Ketua PKK Simalungun Terima Audiensi Gerakan Pramuka  

Gerakan Pramuka Kabupaten Simalungun saat melakukan audiensi dengan Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun, Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Simalungun, Lintangnews.com | Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun,  Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menerima audiensi Gerakan Pramuka Kabupaten Simalungun di rumah kediaman Bupati Simalungun, Jalan Surung Dayung 13, Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Senin (23/8/2021).

Ketua Gerakan Pramuka Kabupaten Simalungun, Junaidi Saputra meminta kepada Ketua TP PKK untuk bersedia menjadi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Simalungun periode 2021-2026.

Ini termasuk meminta Bupati Simalungun yang otomatis menjadi Kamabicab dan mengeluarkan mandat pembentukan musyawarah cabang untuk pemilihan kepengurusan.

“Kami berharap gerakan Pramuka ini aktif kembali dan berfungsi sebagaimana mestinya,” kata Junaidi.

Sementara itu, Ratnawati Radiapoh menyampaikan kesediaannya menjadi Ketua Ketua Kwarcab Simalungun dan merasa bangga karena dipilih serta diminta.

“Kenapa kita tidak setuju untuk hal yang baik. Saya setuju karena itu lah tujuan kita. Kegiatan ini nantinya dapat mengurangi anak-anak agar tidak banyak bermain game dan memperbanyak kegiatannya yang positif. Walaupun sebenarnya saya kurang mengerti di Pramuka ini, namun mari kita sama-sama belajar dan melengkapi,” katanya didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pemkab Simalungun, Ramadhan Damanik. (Rel/Zai)