Kita Serupa Lakukan Aksi Kasih, Stop Diskriminasi Penyandang Disabilitas

Mey Pasaribu Koordinator Kita Serupa bersama Efendi Siregar anggota DPRD Siantar dan sejumlah peserta aksi kasih.

Siantar, Lintangnews.com | Kita Serupa lakukan aksi berbagi kasih melalui setangkai bunga, kegiatan dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Kota Siantar, Minggu (2/12/2018).

Mey Pasaribu selaku Koordinator Kita Serupa menyampaikan, tujuan dari aksi itu menumbuhkan percaya diri bagi penyandang disabilitas, mengedukasi masyarakat untuk menghentikan diskriminasi terhadap penyandang disabilitas, serta meningkatkan kesadaran berbagai pihak terhadap hak dan problematik yang kerap kali dialami penyandang disabilitas.

“Kemudian kita mengajak Komunitas Rumah Ramah ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) dan Teman Tuli untuk ikut serta dalam kegiatan itu,” sebutnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemko Siantar, M Akhir Harahap sampaikan memperingati Hari Disabilitas Internasional.

Ia berharap, semoga Siantar menjadi salah satu kota yang ramah terhadap penyandang disabilitas.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Siantar, M Efendi Siregar. Ia cukup merespon dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Aksi Berbagi Kasih ini,” tutup Mey. (elisbet)