KNPI Siantar Dukung Kepolisian Usut Pelaku Teror ‘Bom’ di Jalan Melanthon Siregar

Ketua KNPI Kota Siantar, Ilal Mahdi Nasution.

Siantar, Lintangnews.com | Kota Siantar dihebohkan dengan adanya teror ‘bom’ yang terjadi di Jalan Melanthon Siregar, Kecamatan Siantar Marihat, Sabtu (13/4/2019)

Diketahui sebelumnya ada tas mencurigakan diletakkan di depan Alfamart Jalan Melanthon Siregar. Di tas itu ada bertuliskan kalimat tauhid dengan penulisan bukan aksara Arab dan kalimat ‘Ada Bom Mampus Kelen’.

Selanjutnya dilakukan peledakan tas oleh Tim Jibom  Brimob Subden 2 Detasemen B Siantar dan ternyata isinya pot bunga berisi tanah. Namun hal itu cukup mengusik dan mencederai toleransi di Kota Siantar, terlebih dalam suasana politik yang sedang hangat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Siantar, Ilal Mahdi Nasution menyayangkan adanya teror ‘bom’ yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggungawab.

Pihaknya juga meminta Kapolres Siantar untuk segera mengusut dan menangkap pelaku teror yang telah membuat heboh dan resah masyarakat menjelang minggu tenang pelaksanaan Pemilu.

Tas mencurigakan yang diletakkan di depan Alfamart Jalan Melanthon Siregar.

“Saya selaku Ketua DPD KNPI Siantar mewakili pemuda Siantar sangat menyayangkan adanya teror ‘bom’ dilakukan oknum tidak bertanggungjawab yang telah membuat resah masyarakat,” sebut Ilal Mahdi, Minggu (14/4/2019).

Menurutnya, Siantar selama ini dikenal daerah aman, tentram dan toleran menjadi terusik dan menimbulkan banyak kecurigaan ditengah-tengah kondisi panasnya suhu politik menjelang pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari.

“Untuk menjamin kondusifitas masyarakat, kami meminta Kapolres Siantar untuk serius mengusut hingga tuntas dan menangkap pelaku teror tersebut,” paparnya.

Ilal Mahdi juga menghimbau agar masyarakat Siantar, khususnya generasi muda untuk dapat ikut serta menetralkan kondusifitas masyarakat kembali, dengan meyakinkan bahwa Siantar tetap dalam kondisi yang aman dan terkendali.

“Mari sama-sama kita ikut mensupport (mendukung) kinerja Kapolres Siantar dalam mengusut tuntas teror ‘bom’ itu. Kita juga siap mensukseskan Pemilu 2019 yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Salam Pemuda,” sebutnya mengakhiri. (red)