Kodim 0208/Asahan Canangkan TNI Manunggal KB Kesehatan Bersama Pemerintah

Pemukulan gong dengan peresmian pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan.

Asahan, Lintangnews.com | Pihak Komando Distrik (Kodim) 0208/Asahan menggelar pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan dilaksanakan di Puskesmas Air Batu, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Kamis (27/9/2018).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Dandim 0208/Asahan, Letkol Armed Suhono dihadiri Bupati Asahan melalui Asisten II Ekonomi dan Pembangunan, John Ardi Nasution, Kapolsek Air Batu AKP Ridwan Siregar, para Danramil serta Camat di Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung balai.

Hadir juga Ketua Persit KCK Cabang XXXV Dim 0208/Asahan, PKK Kecamatan Air Batu, Kadis Kesehatan Asahan dan Tanjungbalai, PPKB, Kepala Puskesmas Air Batu dan masyarakat.

Pencanangan KB Kesehatan ini resmi dibuka dengan dipukulnya gong oleh Asisten II Pemkab Asahan, didampingi Dandim dan para tamu undangan lainnya.

Dandim mengatakan, ada pun tujuan kegiatan ini untuk menekan angka  jumlah penduduk di Indonesia khususnya. Karena menurut Letkol Armed, apabila jumlah penduduk tidak dikendalikan tentunya akan terjadi ledakan jumlah penduduk, sehingga berdampak negatif seperti kemiskinan dan kelaparan karena ketidak tersediaan sumber daya alam yang ada. Selain itu, juga menekan angka kematian ibu melahirkan.

“Jadi kita yakni TNI dan Pemerintah harus bersinegri untuk mendukung dan membantu program pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan,yang rutin dilaksankan setiap tahunnya,” tegas Letkol Armed.

Bupati dalam amanatnya disampaikan Asisten II, John Ardi mengatakan, nantinya kegiatan ini akan melibatkan unsur-unsur profesi dan masyarakat untuk memotivasi dan mensosialisasikan KB Kesehatan. Dan nantinya kepada jajaran Kodim 0208/Asahan menjadi pembina teritorial.

Usai dilaksanakan pencanangan, Dandim dan Ketua Persit, serta pemerintah meninjau langsung pelayanan KB Kesehatan di ruang Puskesmas Air Batu yang diberikan secara gratis kepada masyarakat. (handoko)