Komunitas Motor BOS Bantu Korban Banjir Medan

Komunitas Bikers Of Suryanation Medan memberikan bantuan dan membantu korban banjir di Perumahan De Flamboyan, Tanjung Selamat. Foto: Istimewa

Medan, Lintangnews.com | Komunitas motor yang tergabung dalam Bikers Of Suryanation (BOS) Medan memberikan bantuan dan membantu korban banjir di Perumahan De Flamboyan, Tanjung Selamat.

Koordintaor kegiatan, M Hendrik, yang juga Ketua Custom Classic BOS Medan mengatakan, dipilihnya pemukiman De Flamboyan, karena merupakan salah satu lokasi terparah bencana banjir.

“Hasil dari informasi yang kita peroleh, lokasi ini (Perumahan De Flamboyan) terparah bencana banjir,” kata Hendrik, Kamis (10/12/2020).

Pihaknya terjun langsung memberikan bantuan hasil donasi anggota berupa peralatan membersihkan rumah sisa banjir seperti sapu, pel, sorongan air, sapu lidi, brus, cairan wipol, dan pakaian.

“Kita juga memberikan perlengkapan mandi berupa sabun, sikat gigi, dan pasta gigi, pakaian. Juga kita berikan sembako berupa, minyak goreng, gula dan lain sebagainya,” ujarnya.

Terkait bencana banjir yang melanda, BOS Medan mengajak masyarakat untuk peduli dan saling tolong menolong antar sesama. Misalnya dengan cara memberikan donasi, baik moril maupun materil.

“Melalui kegiatan ini, kita juga menumbuhkan stigma positif di masyarakat, bahwasanya kegiatan komunitas motor cukup positif. Karena komunitas motor bukan geng motor,” tegas Hendrik.

Selain Hendrik, anggota BOS Medan yang terlibat adalah M Azwar selaku Sekretaris, perwakilan Suryanation, Lukas Fernando selaku Marketing Supervisor dan Rahmad Ritonga sebagai Merchandiser Community.

“Komunitas yang ikut berpartisipasi seluruhnya di BOS Medan. Diwakilkan komunitas yang hadir yaitu JBI Nagabonar, Ras Kijang, Medan Max Owners, Brotherhood Medan dan HSFCI Medan,” tandasnya. (Den)