Kondisi Jalan Provinsi Penghubung Sergai dan Batubara Memprihatinkan 

Kondisi Jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Sergai dan Kabupaten Batubara.

Sergai, Lintangnews.com | Ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan Kabupaten Batubara dari Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar hingga Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalifah mengalami kerusakan di beberapa titik.

Meskipun tidak seluruh ruas jalan tersebut rusak parah, namun beberapa titik kondisinya cukup memprihantikan, sehingga bisa membahayakan khususnya pengendara sepeda motor.

Namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), kendati kondisi ruas jalan itu terus mengalami kerusakan. Ini diakibatkan tingginya curah hujan saat ini dan juga intensitas kendaraan yang melintas setiap harinya.

Dari pengamatan lintangnews.com, Selasa (16/10/2018) kerusakan ruas jalan penghubung 2 Kabupaten tersebut ada di beberapa titik. Selain kerusakan total, lubang jalan dengan diameter cukup besar dan dalam juga cukup banyak menyebar di ruas jalan tersebut.

Kerusakan badan Jalan Provinsi yang dikeluhkan warga.

Hermanto salah satu warga Desa Penggalangan, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Sergai mengatakan, buruknya jalan Provinsi ini sudah lama berlangsung, tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda untuk perbaikan jalan dari pihak Pemprovsu.

Lanjut Herman, kerusankan jalan Provinsi itu ada beberapa titik yakni, di Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar sampai ke Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalifah. Bahkan sudah sering korban jatuh terutama bagi pengengara sepeda motor.

“Kami masyarakat berharap ke Pemprovsu dapat segera memperbaiki, sekaligus mempelebar badan jalan. Jangan sampai menambah korban, khususnya pengendara sepeda motor,” harapnya. (PS)