KONI Asahan Utus Tim Monitoring Kegiatan Pelatihan Atlit Ditengah Covid-19 

Tim monitoring KONI Asahan bersama para atlit usai berlatih. 

Asahan, Lintangnews.com | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan memastikan kegiatan pelatihan atlit di masing-masing cabang olahraga berjalan dengan baik, meski dalam suasana pandemi Vorus Corona (Covid-10).

Ini termasuk penerapan mekanisme latihannya sesuai standard keselamatan dan pencegahan Covid-19.

Untuk memastikan hal itu, sebagai organisasi induk olahraga, KONI melakukan peninjauan dengan membentuk 9 tim monitoring cabang olahraga (cabor) yang bertugas melihat suasana latihan atlit ditengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan monitoring yang dilakukan pengurus adalah hasil rapat yang membentuk tim monitoring. Sebanyak 9 tim monitoring disiapkan pengurus KONI melakukan monitoring yang dibagi untuk semua cabor,” kata Ketua KONI Asahan, Harris, Sabtu (9/5/2020).

Di antara tim monitoring yang melakukan pemantauan adalah tim V dipimpin Taufik. Tim memonitoring atlit panjat tebing di sarana latihan panjat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Asahan di Jalan Akasia,  Kisaran.

“Dalam hal ini kita memantau kondisi dan persiapan atlit. Ada yang berlatih mandiri, namun latihan tetap dibatasi. Kita pastikan juga ketersediaan sarana tempat cuci tangan dan pemakaian masker selama latihan,” sebut Harris. (Heru)