Konstruksi Pembangunan Jembatan TMMD Kodim 0204/DS terus Diperkokoh 

Pengerjaan jembatan yang dilakukan Satgas TMMD.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Bertujuan agar memiliki daya tahan dan usia pemakaian yang lebih lama, personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0204/DS terus memperkokoh konstruksi jembatan yang sudah rampung dibangun.

Menurut Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno, perkuatan konstruksi jembatan dilakukan dengan menambahkan besi penyangga pada bagian pondasi maupun di sisi kiri-kanan pagar pembatas.

“Kita berikan totalitas pekerjaan dalam pembangunan jembatan TMMD Kodim 0204/DS, sehingga tidak hanya mengejar target perampungan, tetapi kualitas juga dijaga,” ucapnya, Senin (28/6/2021).

Dijelaskan Kapten Kav Sudirno, penambahan kekuatan jembatan sangat diperlukan, agar truk pengangkut hasil perkebunan dan pertanian milik warga nantinya aman untuk melintasinya.

“Jembatan yang dibangun sebanyak 4 unit di TMMD ini, umumnya memiliki kemampuan menampung beban antara 8-10 ton, sehingga truk bertonase sedang aman melintasinya,” ungkapnya.

Sampai hari ke 13 pasca dibukanya TMMD ke-111 pada Selasa 15 Juni lalu, sudah 3 dari 4 jembatan yang telah rampung dikerjakan. Satu jembatan lagi diperkirakan sudah rampung pembangunannya dalam minggu pertama awal Juli 2021 ini.

“Kalau tidak ada kendala cuaca terutama hujan, pekerjaan 1 jembatan lagi diperkirakan sudah rampung dalam sepekan kedepan. Masih ada sisa waktu sebelum penutupan TMMD untuk melakukan penambahan kualitas konstruksi jembatan,” pungkas Kapten Kav Sudirno. (Idris)