Korban Melawan, Aksi 2 Pelaku Jambret Berakhir di Polsek Kota Kisaran 

Kedua pelaku diamankan di Polsek Kota Kisaran.

Asahan, Lintangnews.com | Aksi penjambretan mendapatkan perlawanan dari korbannya mendapatkan perhatian warga sekitar, sehingga aksi kejar-kejaran terjadi dan berhasil meringkus 2 orang pelaku.

IKLAN

Aksi main hakim warga sempat terjadi, namun berhasil dihentikan saat personil Polsek Kota Kisaran yang cepat tiba di lokasi kejadian, Selasa (4/8/2020).

“Kedua pelaku ini sempat dikejar korban dibantu warga, bahkan nyaris  dimassakan. Namun beruntung ada warga yang cepat melapor ke kita, sehingga langsung diamankan. Kalau tidak mungkin sudah bagaimana keduanya,” ucap Kapolsek Kota Kisaran melalui Kanit Reskrim, Ipda Erwin Syahrizal, Rabu (5/8/2020).

Ipda Erwin menuturkan, awalnya sekira pukul 16.30 WIB, korban Hepyana (30) warga Dusun IV Desa Suka Makmur, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan berboncengan dengan Irna Sari (35) warga Kisaran mengendarai sepeda motor melintas dari Jalan Madong Lubis menuju Jalan Syech Hasan, Kota Kisaran.

Setibanya di persimpangan Jalan Husni Thamrin, dari sebelah kiri datang Amirul Hakim (21) berboncengan dengan Ikhsan Rosadi (18) keduanya warga Kota Kisaran memepet kedua korban.

Begitu dekat, dengan gerak cepat, pelaku Ikhsan Rosadi langsung mengambil dompet berisi uang dan 1 unit handphone (HP) merk Oppo di dashboard sebelah kiri sepeda motor.

“Ini membuat korban kaget, lalu berteriak jambret sembari mengejar kedua pelaku. Saat di persimpangan Jalan Bakti, kedua pelaku mau menabrak salah seorang warga bernama Wahyudi. Karena mendengar teriakan jambret dari korban dan menunjuk pelaku, saksi (Wahyudi) menjadi ikut-ikutan mengejar,” ujar Ipda Erwin.

Lanjut mantan Kanit Tipiter Satuan Reskrim Polres Asahan ini, setelah berputar-putar antara Jalan Bakti dan Jalan Syech Hasan, pelarian kedua pelaku akhirnya terhenti di Gang Citra.

Diduga tak tau arah jalan, Amirul Hakim langsung kabur meninggalkan Iksan Rosadi bersama sepeda motornya di lokasi. Pelaku Iksan Rosadi berhasil ditangkap Wahyudi. Namun tak lama warga yang lain berhasil mengamankan Amirul Hakim.

“Barang bukti berupa dompet korban berisi uang tunai sebesar Rp 450 ribu, HP korban dan sepeda motor Honda Scoopy milik pelaku sudah kita amankan. Masih kita periksa dan dalami apakah para pelaku ini pernah menjalankan aksi yang sama,” ungkap Ipda Erwin. (Heru)

IKLAN