Korwil Pendidikan Diundang Rapat Beredar di Dunia Maya, Ini Penjelasan Kepala BKD Simalungun

Kantor BKD Pemkab Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Beredar undangan pesan singkat melalui telepon seluler yang menyebutkan sesuai arahan diduga Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemkab Simalungun, Elpiani Sitepu, dalam rangka formasi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Jamesrin Saragih menyampaikan, pihaknya sebagai pelaksana kegiatan penerimaan P3K, maka Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan di masing-masing Kecamatan diundang agar ikut mensosialisasikan penerimaan dimaksud.

“Ini agar jangan ada guru honor kita yang tidak mengetahui dan memahami proses penerimaannya,” sebut Jamesrin, Kamis (1/7/2021).

Diketahui undangan itu menyatakan, para Korwil Disdik diundang rapat dengan Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) pada Kamis tanggal 1 Juli 2021 sekira pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di ruang rapat Sekda di Pematang Raya.

Disebutkan juga sebelum berkumpul di kantor Dinas Pendidikan (Disdik), para Korwil diminta membawa rekapitulasi dan data-data guru Pegawai Tidak Tetap (PTT), guru honor komite, guru honor dana Bantuan Operasional (BOS) dan pegawai tidak tetap lainnya. Para Korwil juga diwajibkan hadir dan tidak dapat diwakilkan. (Zai)