KPUD Siantar Buka Pendaftaran Relawan Demokrasi, Ini Persyaratannya

Brosur KPUD Siantar pembukaan pendaftaran Relawan Demokrasi.

Siantar, Lintangnews.com | KPUD Kota Siantar membuka pendaftaran Relawan Demokrasi bagi putra putri terbaik di Siantar. Pendaftaran ini dibuka sejak Kamis kemarin sampai Rabu 16 Januari 2019.

Seperti yang dilansir dari pengumuman resmi yang dikeluarkan KPUD Siantar, tempat pendaftaran di Kantor KPUD Jalan Porsea No 03. Pendaftaran dibuka setiap hari kerja pukul 08.00-16.00 WIB.

“Relawan demokrasi yang kita rekrut sebanyak 55 orang, putra putri terbaik Kota Siantar,” kata Ketua KPUD Siantar, Daniel Manompang Dolok Sibarani, Jumat (11/1/2019).

Relawan demokrasi berusia 17 tahun saat mendaftar. Khusus untuk relawan pemilih pemula maksimal 25 tahun. Relawan demokrasi ini akan bekerja selama 3 bulan, difasilitasi dan diberi honor.

Adapun dokumen berkas pendaftaran yang harus dilengkapi para calon relawan meliputi, fotocopy KTP, fotocopy ijazah SMA sederajat, pas photo 4 x 6 dan surat pernyataan tidak menjadi anggota partai politik.

Sambung Daniel, surat pernyataan ingin menjadi Relawan Demokrasi, surat keterangan sebagai pemilih dari Panitia Pemungutan Suara (PPS), surat tidak pernah dipidana penjara atau melakukan tindak pidana, surat pernyataan bukan dari bagian peserta pemilu dan daftar riwayat hidup.

Setelah mendaftar, jelas Daniel, calon relawan akan mengikuti seleksi administrasi dan seleksi wawancara. “Pengumuman relawan demokrasi ini akan dipublikasikan pada Kamis 17 Januari 2019,” sebutnya. (elisbet)