Kunjungi Lapas Tanjungbalai Asahan, Ini Pesan AKBP Magdalena Sirait

Kepala BNNK Tanjungbalai, AKBP Magdalena Sirait menyampaikan arahannya.

Tanjungbalai, Lintangnews.com | Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN Tanjungbalai, AKBP Magdalena Sirait beserta tim kunjungi Lemvaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungbalai Asahan, Rabu (26/1/2022).

Diketahui kedatangan BNNK Tanjungbalai itu membawa misi positif pada seluruh petugas Lapas dan khususnya Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) yang mayoritas terjerat kasus narkoba.

Magadalena memperkenalkan lagu mars BNN untuk mensugesti pikiran agar terhindar dari narkoba. Ini termasuk mengharapkan lagu itu dihafal dan dinyanyikan setiap pagi oleh petugas lapas dan WBP khususnya.

“Kita tetap bersinergitas dengan Lapas Tanjungbalai Asahan, karena WBP ini perlu diberikan beberapa motivasi,” sebut Magdalena saat diwawancarai awak media.

Karena menurut Magdalena, para WBP sama seperti manusia yang lain, sehingga harus dimotivasi supaya semangat dibina di Lapas Tanjungbalai Asahan. Dia menyampaikan, harus ada perubahan dan tidak mengulangi lagi setelah kembali ke masyarakat.

“Dalam hal ini saya lihat hampir 90 persen WBP kasus narkoba. Kita ada program menggaungkan mars BNN. Kita berharap, agar semua WBP menyanyikan dan merenungkan. Jadi setelah mereka keluar dari sini harus mempunyai perubahan,” tukasnya. (Yuna)