Laka di Depan Jalan Tol Tebingtinggi, Warga Bandar Utama Tewas

Jasad korban yang tewas usai kecelakaan di Jalan Medan-Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Diduga terlalu ngebut dalam berkendaraan mengakibatnya terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas), sehingga korban mengalami luka berat dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit (RS) Cheivani, Jalan M Yamin Kampung Keling, Kota Tebingtinggi, Rabu (13/2/2019) sekira pukul 11.30 WIB.

Laka lantas itu terjadi di Jalan Tebingtinggi-Medan Km 73-74 tepatnya di depan Pabrik Kelapa Sawit (PK)  Rambutan Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Atau tepatnya di depan jalan Tol Tebingtinggi.

Menurut Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Enda Tarigan melalui Kanit Laka, Aiptu K Napitupulu, kecelakaan itu terjadi antara sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi (nopol) BK 6937 kontra mobil dump truk merek Hino nopol BK 9286 CS.

“Akibat kejadian itu,1 orang mengalami luka berat dan meninggal dunia.  Korban tewas pengendara Yamaha Mio, Ahmad Citra (36) warga Jalan Pala Lingkungan III Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggimeninggal dunia dalam perjalanan menuju RS Cheivani,” sebut Napitupulu.

Sementara itu pengemudi dump truk, Anton Sujarwo (36) warga Desa Tim, bang Deli, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang diketahui meninggalkan Tempat Kejadian Perkara (TKP) pasca kejadian.

Dipaparkan Napitupulu, awalnya pengendara sepeda motor datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi. Setibanya di TKP, Ahmad mendahului dump truk yang berada satu arah di depannya dari sebelah kiri jalan.

Ketika posisi mendahului dari kiri jalan tepatnya melaju di beram jalan, sepeda motor  terjatuh ke sebelah kiri. Akibatnya, Ahmad jatuh ke badan jalan dan tergilas ban belakang sebelah kiri truk yang didahuluinya.

Saat ini kedua kendaraan yang terlibat laka lantas telah diamankan di Unit Laka Lantas Polres Tebingtinggi di Jalan Tengku Imam Bonjol. (purba)