Lantik Apdesi Asahan, Plt Bupati Ingatkan Banyaknya Dana Pemerintah ke Desa 

Plt Bupati, Surya saat menyampaikan sambutannya pada pelantikan DPC Apdesi Kabupaten Asahan. 

Asahan, Lintangnews.com | Lantik DPC Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Asahan periode 2019-2024 di aula salah satu hotel di Kota Kisaran, Kamis (2/5/2019), Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, Surya sampaikan untuk meningkatkan kinerja yang penuh tanggung jawab, dimana banyaknya dana pemerintah ke desa saat ini.

Dalam paparannya, Plt Bupati menyampaikan 5 poin bagi kepengurusan Apdesi di Asahan. Seperti satukan komitmen dan persepsi antara para Kepala Desa (Kades) dan memberikan contoh dan tauladan yang baik di tengah-tengah masyarakat.

“Lalu dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Karena pada hakekatnya, selaku Kades adalah pelayaan di masyarakat,” sebut Surya.

Plt Bupati juga meninggatkan agar paham dan menguasai semua aturan-aturan yang terkait dengan penyelenggaraan Pemerintah Desa.

“Dengan banyaknya dana pemerintah ke desa, maka semakin meningkatnya kinerja saudara untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ujar Surya saat membacakan pidatonya.

Acara pelantikan juga dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekjen DPP Apdesi, Ifin Aripin, Ketua DPD Apedsi Provinsi Sumatera Utara, Suparman, Ketua DPC Apedsi Asahan massa bakti 2019-2024, Manten Aperi Simbolon dan para Kepala Desa (Kades). (heru)