Lapas Tebingtinggi Tiadakan Kunjungan Bagi Warga Binaan

Layanan kunjungan berbasis aplikasi WA yang disediakan Lapas Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Kota Tebingtinggi untuk sementara waktu tidak menerima kunjungan bagi warga binaan, guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Kunjungan bagi warga binaan ditiadakan selama 2 pekan dan bisa diperpanjang lagi,” kata Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas), Theo Andreanus Purba, Kamis (2/4/2020).

Selain sosialisasi dan edukasi bagi warga binaan, Lapas Tebingtinggi juga telah melakukan penyemprotan disinfektan seluruh ruangan dan setiap blok satu kali satu minggu. “Penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara mandiri oleh pihak Lapas,” jelas Theo.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh ruangan Lapas Tebingtinggi.

Walaupun kunjungan bagi warga binaan ditiadakan, namun Lapas Tebingtinggi tetap menyediakan sarana video call WhatsApp (WA), sehingga warga binaan tetap bisa berhubungan dengan sanak keluarganya.

Saat ini penghuni Lapas Tebingtinggi berjumlah 1.711 orang, dengan kapasitan hanya 451 orang. Dengan jumlah yang begitu besar, petugas Lapas Tebingtinggi juga harus ekstra mencegah Virus Corona masuk ke dalam Lapas. (Purba)