Leher Ditikam Maling, Nyawa Pelajar Siantar Ini Nyaris Melayang

29
Korban Muhammad Heru salah seorang pelajar SMA.

Siantar, Lintangnews.com | Nyawa Muhammad Heru, seorang pelajar di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) Kota Siantar nyaris melayang saat mengejar pelaku maling (pencuri).

Peristiwa itu terjadi, pada Rabu (9/10/2019) malam. Saat beraksi, pelaku ingin mencuri di salah satu rumah warga di Jalan Langkat, Kecamatan Siantar Utara dan diketahui sang pemilik rumah.

Pelaku diketahui berinisial NS (29) warga Jalan Singosari, Kecamatan Siantar Utara nekat menikam leher Heru.

Informasi dihimpun, aksi pelaku gagal ketika sang pemilik memergoki NS sudah berada di dalam rumah sembari berteriak.  Teriakan pemilik rumah yang begitu keras membuat warga sekitar ikut mengejar pelaku.

Heru yang saat itu mendengar teriakan warga dari dalam rumahnya membuatnya ikut keluar rumah untuk mengejar NS.

Namun, saat ia keluar dari dalam rumahnya tubuhnya bertabrakan dengan NS. Sontak NS yang tak ingin mati konyol di tangan warga, NS pun langsung menikam leher Heru dengan pisau di gengamannya.

Melihat tubuh Heru sudah mengucurkan darah, warga kemudian membiarkan NS pergi dan membawa pelajar berusia 17 tahun itu untuk mendapatkan perawatan medis.

Kini, Heru pun dirawat di rumahnya, Jalan Ade Irma, Kecamatan Siantar Utara, dan dapat beraktivitas seperti biasanya.

Meskipun begitu, sampai saat ini NS sang pelaku masih bebas berkeliaran di Kota Siantar.

Sementara, Kapolsek Siantar Utara AKP Lintas Pasaribu saat dikonfirmasi menuturkan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan dan akan melakukan pengecekan. “Saya cek dulu ya,” ucap AKP Lintas mengakhiri. (Irfan)