Lepas 16 Orang Peserta BBPLK Bekasi, Ini Pesan Bupati Asahan 

Bupati Asahan, Surya menerima peserta yang akan mengikuti pelatihan di BBPLK Bekasi. 

Asahan, Lintangnews.com | Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di Kabupaten Asahan untuk bersaing di dunia pekerjaan atau kewirausahaan, Pemkab Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) mengirimkan 16 orang peserta ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jumat (14/2/2020).

Mereka yang dikirim telah lulus mengikuti seleksi di Medan dari 32 orang peserta yang mengikutinya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan diwakili Sekretaris, Meilina Siregar saat pelepasan peserta BBPLK Bekasi di ruang kerja Bupati mengatakan, dari 16 orang itu, 5 orang jurusan Refrigeration Asiten Teknisi AC Split, 5 orang TIK/Desain Grafis dan 6 orang Elektronika/Teknisi Telekomunikasi.

“Sepulangnya mereka nanti mampu membuka lapangan pekerjaan di Asahan dengan ilmu yang didapatkan. Sehingga bisa mengurangi jumlah pengangguran di Asahan,” ujarnya.

Sementara Bupati, Surya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Disnaker ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Asahan dalam meningkatkan kualitas SDM dalam dunia pekerjaan dan wirausaha, sehingga menekan jumlah penganguran.

Surya juga berpesan agar peserta mengikuti arahan yang diberikan pada saat mengikuti pelatihan BBPLK di Bekasi dengan baik dan sungguh-sungguh, serta menjaga nama baik Pemkab Asahan.

“Jadi lah motor penggerak dalam menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan, sekaligus dapat memanfaatkan ilmu yang telah diraih. Harus ada hasil yang didapat dari pelatihan itu, sehingga bermanfaat bagi Pemkab Asahan dan masyarakat,” ujar Bupati. (Heru)