Lions Club Siantar Serahkan Bantuan 20 Ribu Batu Bata pada Korban Kebakaran

Lions Club Siantar memberikan bantuan pada korban kebakaran didampingi Ketua DPRD Marulitua Hutapea dan Ketua Komisi II, OW Herry Dermawan.

Siantar, Lintangnews.com | Korban kebakaran, warga Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara terus mendapatkan bantuan dari berbagai elemen masyarakat Kota Siantar, Minggu (9/9/2018).

Kali ini bantuan datang dari Lions Club Siantar Merdeka Distrik 307 A2. Untuk membantu keadaan para korban, rombongan Lions Club menyerahkan bantuan dalam bentuk batu bata sebanyak 20 ribu buah.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh President Lions Club Siantar Merdeka, Yap Seng Tat, didampingi Sekretaris Johan Sunarko, Bendahara . Wartini, serta pengurus lainnya. Ikut juga hadir, Ketua DPRD Siantar, Marulitua Hutapea dan Ketua Komisi II DPRD, OW Herry Darmawan.

Disampaikan Johan, kedatangan mereka dengan bantuan berbentuk barang tidak lepas dari saran dari Marulitua Hutapea dan OW Herry Darmawan yang sekitar 1 minggu lalu juga sudah terlebih dahulu menyerahkan bantuan.

Menurut Johan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang beraktifitas di Kota Siantar, tentu pihaknya turut prihatin atas musibah terbakarnya 8 unit bangunan tempat tinggal warga.

“Bantuan yang kami berikan lahir dari hati tulus masing-masing, dan mudah-mudahan lebih banyak lagi orang datang untuk membantu. Kita sudah berdiri lama, jadi tentu belajar terus bertanggungjawab atau terbeban pada banyak orang sebagai bentuk pengabdian tanpa melihat perbedaan suku dan agama. Tidak menutup kemungkinan ada donatur lain yang akan menyumbang lagi. Nanti akan kita serahkan lagi kepada para korban melalui panitia bantuan,” sebut Johan.

Para pengurus Lios Club Siantar bersama korban kebakaran.

Sementara itu, Marulitua Hutapea, didampingi OW Herry Darmawan menjelaskan, keduanya sengaja menghubungi pengurus Lions Club, dengan harapan dapat membantu para korban.

“Kami bersyukur karena apa yang dikomunikasikan ternyata direspon. Semoga Lionsclub terus mendapatkan rezeki sehingga dapat membantu lebih besar lagi,” ucap Marulitua.

Sambungnya, bantuan ini tulus dari hati dan tanpa ada unsur politik, melainkan murni kepedulian.

“Mungkin ada yang lebih besar lagi dari masyarakat lainnya. Kalau kita bersama, pasti bisa saling membantu. Kepada Lions Club, saya mengucapkan banyak terima kasih. Semoga ada pakaian juga buat para korban. Mudah-mudahan gerakan yang dilakukan Lionsclub diikuti oleh dermawan lainnya,” tandasnya.

Alex Silalahi selaku Sekretaris Panitia Posko Kebakaran didampingi Ketua P Nainggolan, mengaku bersyukur karena lewat sumbangan sejumlah pihak beban para korban kebakaran perlahan dapat teratasi.

Ia menyebutkan, ada beberapa korban yang kondisi ekonominya benar-benar tidak dapat berbuat banyak untuk membangun kembali rumah mereka yang telah hangus.

“Untuk bantuan yang terkumpul akan dipergunakan secara transparan dan kami  bangga karena simpatik masyarakat cukup tinggi. Namun  masih banyak kebutuhan yang diperlukan untuk pelaksanaan pembangunan. Termasuk dengan kebutuhan pakaian bagi para anggota keluarga korban kebakaran,” tutupnya.(elisbet).