Longsor Buat Patah Pipa Perumda Tirta, Air Mati di Sejumlah Lokasi

Proses perbaikan pipa Perumda Tirtauli.

Siantar, Lintangnews.com | Bencana longsor yang terjadi di Janggir Leto, Panei Tongah, Kabupaten Simalungun, Senin (15/11/2021) menyebabkan patahnya pipa distribusi air milik Perumda Tirtauli.
Akibatnya, layanan air bersih ke sejumlah kawasan pelanggan terputus untuk sementara waktu.

Kawasan-kawasan pelanggan tersebut yakni kawasan Jalan Sutomo, Jalan Merdeka, Jalan Cipto, Jalan Thamrin, Jalan Sabang – Merauke, Kompleks RSUD, Jalan Ahmad Yani, Kawasan BDB, Jalan Senangin, Jalan Kakap, Jalan Tenggiri, Kelurahan Martoba, Kelurahan Bane, Kelurahan Kahean, Kelurahan Sukadame, Kelurahan Melayu, Kelurahan Baru, Kelurahan Sigulang-gulang dan Kelurahan Bantan.

Sementara di lokasi longsor, seperti biasa, tim teknis Perumda Tirtauli tampak langsung berjibaku untuk menyambungkan kembali pipa yang patah tersebut.

Namun karena longsoran yang cukup parah, dan kerusakan pipa yang cukup panjang, tim belum bisa memastikan kapan perbaikan akan rampung.

“Yang pasti kami berupaya agar perbaikan bisa selesai secepatnya dan air kembali mengalir ke rumah-rumah pelanggan. Dan kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan yang terjadi ini,” kata Humas Perumda Tirtauli, Jimmi Simatupang, Selasa (16/11/2021).

Jimmi juga menyebutkan, pihaknya telah mengoperasikan layanan mobil tangki air gratis ke seluruh kawasan-kawasan pelanggan yang terdampak guna memastikan pelanggan tersebut tetap memperoleh akses air bersih.

Dan bagi pelanggan yang kawasannya masih membutuhkan layanan mobi tangki, bisa menyampaikannya langsung melalui call center Perumda Tirtauli di nomor 0622-24017 atau 08116064448 pada setiap jam kerja. (Rel)