LSM Kompak RI Tebingtinggi Dukung Penuntasan Jaringan Narkoba Dikomandoi TNI

Jurhaidi Saragih.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Ketua LSM Komunitas Pelopor Anti Korupsi Republik Indonesia (Kompak RI) Kota Tebingtinggi, Jurhaidi Saragih mendukung penuntasan jaringan narkoba dikomandoi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dirinya meminta Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan dan Ketua DPRD agar mengusulkan pada Presiden dan DPR-RI segera mengeluarkan Undang-Undang (UU) atau Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu) yang ditujukan kepada TNI sebagai benteng terakhir pertahanan bangsa untuk mengomandoi operasi penumpasan gembong bandar narkoba, sekaligus memutus mata rantai jaringan dari luar negeri.

“Ini disebabkan Indonesia secara langsung maupun tidak langsung telah ‘dijajah’ mafia narkoba yang sampai saat ini korbannya terus bertambah. Saat ini ada 3,7 juta jiwa penduduk Indonesia menjadi pecandu atau korban narkoba. Sementara warga Tebingtinggi ada 500 orang remaja yang mendekam di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Jalan Pusara Pejuang,” sebut Jurhaidi, Sabtu (7/9/2019).

Menurutnya, seluruh komponen bangsa harus bersatu untuk menyatakan perang terhadap kejahatan narkoba. Jurhaidi menuturkan, bangsa Indonesia saat ini  terancam oleh kejahatan narkoba, sehinggaTNI wajib bela negara.

“Esensinya masyarakat berharap agar TNI yang diserahkan tugas memimpin operasi penumpasan mengingat Indonesia sudah darurat narkoba seperti yang telah disampaikan Presiden,” paparnya.

Jurhaidi menyarankan, sebaiknya diterbitkan payung hukum penuntasan jaringan narkoba dipimpin TNI dengan dibantu Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN). (aguswan)