Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya USU Kunjungi Wisata Kuliner Pasar Kamu

Kunjungan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya USU Medan ke Pasar Kamu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Mahasiswa Diploma Tiga (DIII) Perjalanan Wisata Fakultas Ilmu Budaya (FIB) stambuk 2019 Universitas Sumatera Utara (USU) kunjungi wisata kuliner Pekan Sarapan Karya Anak Muda (Pasar Kamu) Kawan Lama Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (14/11/2021).

Kunjungan itu dipimpin Kepala Prodi, Koko Sujatmoko disambut pengelola Pasar Kamu, Dedi Sopian, Solihin, Wahyu dan Muhammad Faisal.

Kedatangan mereka disambut juga dengan Tarian Melayu dan disuguhkan kuliner khas Melayu Jawa sebagai makanan khas di pekan kuliner tersebut.

Koko menuturkan, dirinya membawa puluhan mahasiswa ini untuk melakukan observasi lapangan atau belajar tentang wisata di Pasar Kamu.

“Alasan dipilih Pasar Kamu sebagai tempat observasi lapangan dikarenakan wisata kuliner ini sudah terkenal, baik pengelolaan dan makanannya. Karena itu kami turunkan mahasiswa untuk belajar tata cara pengelolaan Pasar Kamu, serta keterlibatan warga sekitar ikut memajukan wisata kuliner ini,” sebutnya.

Dia menuturkan, intinya kunjungan ini untuk menambah ilmu di bidang wisata untuk dikembangkan nantinya. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih pada pengelola Pasar Kamu yang telah menerima kedatangan mereka dengan senang hati. “Semoga hubungan ini dapat ditingkat kan kedepannya,” tutup Koko.

Sementara Dedi Sopian mengucapkan terima kasih atas kunjungan mahasiswa, karena menjadikan Pasar Kamu sebagai tempat observasi. “Kunjungan ini menjadi cambuk semangat bagi kami untuk lebih bekerja keras kedepannya agar lebih baik,” papar Dedi. (Idris)