Mantan Guru SMTP Negeri 1 Raya: Mari Wujudkan Keinginan RHS Memimpin Simalungun

Mantan guru SMTP Negeri 1 Raya, Fridani Boru Tarigan memberikan pernyataan mendukung Calon Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Simalungun, Lintangnews.com | Fridani Boru Tarigan dan DS Cipto adalah pasangan suami istri (pasutri) yang merupakan mantan guru Calon Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) di Sekolah Menengah Teknik Pertanian (SMTP) Negeri 1 Raya, Kabupaten Simalungun.

Pasangan itu hadir di acara doa dan pemberangkatan RHS untuk berjuang memenangkan Pilkada Kabupaten Simalungun yang digelar keluarga besar Ikatan Alumni SMTP Negeri 1 Raya di rumah pribadi RHS, Sabtu (31/10/2020).

Acara yang dipimpin Ketua Ikatan Alumni SMTP Negeri 1 Raya, Effendi Panjaitan yang berjalan baik dan penuh keakraban. Silaturahmi yang terbangun indah itu, melahirkan berbagai gagasan menarik.

Seperti dibentuknya Tim Relawan RHS-ZW Ikatan Alumni SMTP Negeri 1 Raya, donasi dana perjuangan memenangkan pasangan nomor urut 1 itu, terbentuknya koordinator relawan di 32 Kecamatan dan pembuatan atribut peraga pemenangan.

Tak kalah menarik adalah, pernyataan sikap tegas dari Fridani yang menggugah seluruh anak didiknya di acara itu, maupun di seluruh penjuru negeri dan mancanegara, untuk saling bergandengan tangan memenangkan RHS sebagai Bupati Simalungun periode 2021-2024.

“Saya merasa bangga, salah seorang dari ribuan anak didik kami, yakni RHS telah berhasil menyelesaikan tahapan demi tahapan untuk menjadi Calon Bupati Kabupaten Simalungun pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan digelar pada 9 Desember 2020. Tentu, sebagai alumni SMTP Negeri 1 Raya, keinginan untuk memimpin itu harus kita wujudkan, dengan mendudukkan RHS menjadi Bupati. Kita dudukkan dia lebih dulu,” katanya.

Ditekankan Fridani, mulai Sabtu (31/10/2020), disepakati sudah bekerja seluruh alumni dan keluarga untuk mengingatkan setiap orang, apakah keluarga mau pun kerabat agar memenangkan RHS.

“Kalau kita mempunyai hak memilih di Simalungun, lebih bagus dan usahakan untuk membawa suara lainnya. Kalau pun tidak domisili di Simalungun, jika ada saudara, teman atau kerabat, ya diajak saja untuk memilih RHS,” kata Fridani yang mengingatkan waktu untuk bekerja sebagai relawan sangat singkat sekali, sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (Rel/Zai)