Mau Jadi Calon Wali Kota, Andilo E Siahaan Ambil Formulir Pendaftaran ke Partai NasDem Siantar

Andilo E Siahaan S.Hut MSi saat mengambil formulir pendaftaran ke Partai NasDem Siantar

Siantar, Lintangnews.com| Andilo Evendy Siahaan S. Hut MSi  mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota Pematangsiantar di kantor DPD Partai NasDem kota Pematangsiantar.

Dengan memakai baju Partai besutan Surya Paloh ini, Andilo datang bersama tim disambut hangat oleh Sekretaris DPD Partai NasDem kota Pematangsiantar Fernando Sitorus dan pengurus lainnya, Sabtu (4/5/2024) sore.

Andilo mengaku bahwa sebelumnya telah berkomunikasi dengan Ketua DPD Partai NasDem kota Pematangsiantar Frans Herbert Siahaan. ” Tadi saya sudah komunikasi dengan ketua, kebetulan ada tugas luar di luar kota. Untuk itu terimakasih banyak atas penyambutan hangat nya” sebut Andilo.

Dalam hal ini, Ketua DPD Pemuda Karya Nasional (PKN)  kota Pematangsiantar ini berharap diberikan arahan dan bimbingan dari Partai NasDem terkait rencana tokoh pemuda ini untuk mencalon sebagai Wali Kota dari Partai NasDem.

” Kita akan menyerahkan formulir pendaftaran sesuai jadwal yang telah ditetapkan tadi” tutup Andilo.

Seperti diketahui, Partai NasDem Siantar memperoleh empat kursi di DPRD Siantar, artinya butuh 2 kursi lagi untuk bisa mencalonkan Andilo sebagai Wali Kota.

Sementara itu, Fernando Sitorus Sekretaris DPD Partai NasDem Siantar menyambaikan bahwa berdasarkan Peraturan Organisasi No 02 Tahun 2024 tentang Pilkada, dimulai pada 1 Mei sampai 7 Mei 2024.

Ia menyampaikan Tim Penjaringan Bacalon Kepala Daerah Partai NasDem Siantar terdiri dengan komposis yakni Ketua Frengki Boy Saragih. Fernando Sitorus, Tongam Pangaribuan, Jani Apohan Saragih, Fitri Susanti Lubis dan Suryani Syarifah Hutasuhut.

Pada kesempatan ini, Fernando mengapresiasi Andilo untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacalon Wali Kota Siantar dari Partai NasDem.

Ia mengutarakan bahwa Andilo memiliki potensi besar untuk dapar menang dalam Pilkada Siantar nantinya. Ia meminta Andilo bersama tim mempersiapkan visi misi dan berkomunikasi dengan Partai lain untuk didalam pencalonan nantinya.

Usai mengambil formulir pendaftaran, kepada sejumlah wartawan, Andilo mengaku beberapa bulan lalu telah diamanahkan sebagai Ketua Garda Pemuda Partai NasDem kota Pematangsiantar. ” Kita ingin berbuat untuk kota Pematangsiantar, untuk itu kita melaksanakan sesuai arahan dari Ketua melalui Sekretaris tadi” tutur Andilo.

 Andilo mengaku akan bersosialisasi kepada masyarakat  dan berkomunikasi dengan sejumlah partai lain di Siantar.  ” Sehingga dapat mengusung dirinya sebagai calon Wali Kota Siantar” tutup tokoh Pemuda ini. (Am)