Mayat Membusuk Ditemukan Warga di Bawah Jembatan Simargeong

Mayat korban ketika dievakuasi dari bawah Jembatan Simargeong.

Toba, Lintangnews.com | Mayat yang sudah membusuk ditemukan di Jembatan Simargeong, Desa Lintongnihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Minggu (21/11/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

Awal penemuan mayat itu, saat salah seorang warga bernama Untung Siringoringo mau mengembalakan kerbau miliknya. Namun saat melewati Jembatan Simargeong, Untung mencium bau tidak sedap.

Kemudian Untung mencari tau aroma bau itu. Saat turun ke bawah, Untung menemukan Sepeda motor yang tersangkut di bawah jembatan.

Untung pun melihat kembali kaki manusia, sehingga langsung naik ke atas dan memberitahukan penemuan mayat kepada warga dan Kepala Desa (Kades) Lintangnihuta.

Kades pun langsung menghubungi pihak Kepolisian bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Toba.

Tidak lama, Polsek Balige dan BPBD langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi mayat. Diketahui identitas mayat adalah Denggan Siahaan (62) warga Jalan Tarutung Pasar Tampahan, Kecamatan Tampahan.

Selanjutnya langsung membawa mayat korban ke Rumah Sakit (RS) HKBP Balige untuk dilakukan proses otopsi.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian membenarkan penemuan mayat tersebut. Dari hasil visum sementara tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korba.

“Diduga korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal,” sebut AKP Agus.

Sementara Kepala BPBD Pontas Batubara mengatakan, diduga korban hilang kesadaran, sehingga menabrak pagar pembatas jembatan dan jatuh ke bawah

Diketahui korban sudah hampir seminggu tidak dilihat masyarakat. Akhirnya kecurigaan masyarakat adanya bau tidak sedap di Jembatan Simargeong, sehingga menemukan sepeda motor dan mayat korban. (Frengki)