Menderita Sakit Pasca Pemilu Serentak 2019, Ketua Bawaslu Tobasa Tutup Usia

53

Tobasa, Lintangnews.com | Kabar duka dari Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tobasa, Juniart Sitorus tutup usia.

Juniart menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parparean, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir, pada Sabtu (10/8/2019) dinihari.

Sesuai keterangan dari istrinya, Boru Napitupulu, Juniart telah menderita sakit pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada April 2019 yang lalu. Sejak itu, Juniart keluar masuk Rumah Sakit (RS).

“Kami sempat membawa berobat di salah satu RS Kota Medan. Sakit suami saya mulai mendingan, sehingga kami kembali ke rumah pada Kamis (8/8/2019) untuk melakukan berobat jalan,” terang Boru Napitupulu.

Pada Jumat (9/8/2019) kemarin, suaminya tiba-tiba sesak, sehingga dilarikan ke RSUD Parparean. Namun, pada Sabtu (10/8/2019) sekira pukul 04.00 WIB, Juniart menghembuskan nafas terakhirnya.

Kepergian dari Juniart banyak yang merasa kehilangan, baik bagi kalangan wartawan dan masyarakat tempatnya tinggal di Desa Parparean Kecamatan Porsea.

Terpisah, salah seorang anggota Panwaslu Kecamatan Lumbanjulu, Olo Sirait merasa kehilangan sosok pemimpin yang tegas dan jujur, yang merupakan pejuang demokrasi.

“Saat pemakaman pada hari Senin (12/82019), dipastikan seluruh Panwas Kecamatan akan hadir untuk memberangkatkan Juniart untuk yang terakhir kalinya,” kata Olo. (asri)