Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Desa Denai Lama Deli Serdang

Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Sandiaga Salahuddin Uno dan rombongan ke Desa Denai Lama.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno kunjungi Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (9/6/2021) kemarin.

Sandiaga didampingi Tim Oke Oce dan youtuber Mak Betti dan Togar ini disambut Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edi Rahmayadi, Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan, Kapolresta, Kombes Pol Yemi Mandagi, Foroum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pantai Labu dan Kepala Desa (Kades) Denai Lama, Parnu.

Sandiaga melihat langsung kegiatan kerajinan kreatif masyarakat yakni, pembuatan piring dari lidi dan baju batik dari mangrove. Menparekraf dan rombongan juga mengunjungi Sanggar Lingkaran yang merupakan pusat kegiatan belajar dan mengunjungi Wisata Sawah Paloh Naga.

Sandiaga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada Bupati Deli Serdang yang telah membina Desa Denai Lama yang banyak menampilkan ide-ide kreatif dan edukasi yang baik.

“Kita melihat wisata ini juga banyak menampilkan kearifan lokal, sehingga masyarakat bisa menikmatinya. Desa ini nanti nya akan kita ikutkan di Lomba Anugrah Desa Wisata Tahun 2021 yang intinya untuk Indonesia lebih maju,” paparnya.

Terkait pandemi Covid-19, pihaknya juga berharap semua dapat mentaati peraturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar Indonesia lebih baik kedepannya.

Bupati Ashari Tambunan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menparekraf ke Desa Denai Lama. Menurutnya, kehadiran Menparekraf memberi semangat bagi pihaknya untuk lebih meningkatkan sektor wisata.

“Terlebih lagi sektor wisata merupakan andalan kami di Deli Serdang untuk dapat meningkatkan kreasi dan karya ,” ucap Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan plakat Pemkab Deli Serdang kepada Sandiaga sekaligus menyematkan pakaian adat Melayu. (Idris)