Menuai Polemik, 20 ASN Ini Ikuti Seleksi JPT Pratama di Pemko Siantar

Seleksi JPT Pratama (Ilustrasi)

Siantar, Lintangnews.com | Panitia Seleksi (Pansel) JPT Pratama di Lingkungan Pemko Siantar mengumumkan peserta yang lulus seleksi administrasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT Pratama/jabatan eselon II) di lingkungan Pemko Siantar.

“Ini sudah masuk tahapan pengumuman,” tutur Ketua Tim Sekretariat Pansel JPT Pratama, Timbul Simanjuntak, Rabu (30/06/2021).

Sementara itu, dari pengumuman yang di-posting pada website resmi Pemko Siantar  ada 20 orang peserta yang lulus seleksi administrasi yakni :

  1. Agustina Bulan Lasma Sihombing, jabatan yang dilamar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Kepala Dinas (Kadis) Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perdagangan.

 

  1. Marojahan Nainggolan jabatan yang dilamar Inspektur Daerah.

 

  1. Kartini Asmaralda Batubara, jabatan yang dilamar Kepala BKD, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo).

 

  1. Hasiholan Siregar, jabatan yang dilamar Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan.

 

  1. Legianto Pardamean Manurung, jabatan yang dilamar Kadis Kominfo, serta Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan.

 

  1. Elin Sayuti, jabatan yang dilamar Kepala BKD, dan Inspektur Daerah.

 

  1. Herbet Aruan, jabatan yang dilamar Kadis Pendidikan

 

  1. Herri Okstarizal, jabatan yang dilamar Inspektur Daerah

 

  1. Heryanto Siddik, jabatan yang dilamar Kepala BKD.

 

  1. Christina Risfani Sidauruk, jabatan yang dilamar Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP).

 

  1. Kurnia Lismawatie, jabatan yang dilamar Kadis PRKP.

 

  1. Sondang Maranata Sitanggang, jabatan yang dilamar Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan.

 

  1. Junaedi Antonius Sitanggang, jabatan yang dilamar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, serta Inspektur Daerah.

 

  1. Muhammad Hammam Sholeh, jabatan yang dilamar Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah, serta Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD).

 

  1. Naek M Tambunan, jabatan yang dilamar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, serta Kepala Pelaksana BPBD

 

  1. Prasizu Minly Harahap, jabatan yang dilamar Kadis Kominfo, serta Kepala BPKD.

 

  1. Rosmayana, jabatan yang dilamar Kadis Pendidikan, serta Kadis PRKP.

 

  1. Sofian Purba, jabatan yang dilamar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, serta Kepala Pelaksana BPBD.

 

  1. Subrata Nata Lumbantobing, jabatan yang dilamar Kadis Kominfo, serta Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

 

  1. Syaiful Rizal, jabatan yang dilamar Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan, serta Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Dijelaskan pelamar yang namanya tercantum dalam pengumuman ini dapat mengikuti tahapan selanjutnya yaitu pembuatan dan pengumpulan makalah, asesment test, presentasi dan wawancara (sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan).

“Keputusan Pansel ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” sebut Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) JPT Pratama atas nama Ketua Pansel dalam pengumuman tersebut.

Seperti diketahui, Pansel JPT Pratama itu menjadi tanda tanya dari berbagai pihak. Apalagi seleksi ini terkesan sistem kebut dengan proses yang relatif singkat.

Belum lagi soal anggaran dari seleksi ini juga menuai perdebatan, apalagi DPRD Siantar melalui komisi terkait mengaku tidak menyetujui pengajuan anggaran seleksi ini saat diajukan beberapa bulan yang lalu. (Elisbet)