Menyambut Hari Sumpah Pemuda, AMPI Siantar Adakan Aksi Donor Darah

30
Ketua Partai Golkar Siantar, Mangatas Silalahi, Ketua AMPI Siantar, Pardamean Sihombing, IDI Siantar-Simalungun dan PMI bersama warga usai penyerahan kantong darah.

Siantar, Lintangnews.com | Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019, DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Siantar bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Siantar-Simalungun dan Palang Merah Indonesia (PMI) Siantar-Simalungun adakan kegiatan sosial donor darah, bertempat di Balai Bolon Lapangan Adam Malik, Sabtu (26/10/2019).

Ketua Panitia, Syahrul Siboro dalam laporannya menyampaikan, aksi donor darah ini merupakan sebuah kegiatan amal. “Darah ini dibutuhkan, semoga kegiatan ini membuahkan amal dan kalau bisa kegiatan ini kita buat rutin,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IDI Siantar-Simalungun, Reinhart Sihombing menyampaikan, terima kasih atas kerja samanya bersama AMPI Siantar.

“Donor darah ini sangat baik, bayangkan kita membantu orang, namun bisa sehat. AMPI diharapkan membantu mensosialisasikan kegiatan ini dengan rutinitas-rutinitas yang ada,” kata Reinhart.

Ketua AMPI Siantar, Pardamean Sihombing dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerjasama dari PMI dan IDI, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara.


Sejumlah kader AMPI Siantar saat melakukan donor darah.

“Semoga lah yang membutuhkan darah ini nantinya dapat langsung sehat. Kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, mari lakukan ini secara berkesinambungan,” ajak Pardamean kepada seluruh kader AMPI.

Di tempat yang sama, Mangatas Silalahi selaku Penasehat DPD AMPI, sekaligus Ketua Partai Golkar Siantar menyebutkan, aksi donor darah ini dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, sehingga dapat meningkatkan rasa nasionalisme.

“Karena sehabis bapak ibu melakukan donor darah, tidak ada yang mengatakan saya orang Batak, maka darahnya sama orang Batak, tidak ada itu. Yang ada yakni, saya orang Siantar ingin mendonorkan darah bagi orang yang membutuhkan. Semoga yang mendapatkan darah saya dapat sembuh,” tutur Wakil Ketua DPRD Siantar ini sembari membuka kegiatan itu.

Dalam kesempatan itu, Mangatas Silalahi menyerahkan kantung darah kepada salah seorang warga Siantar yang sedang menjalani pengobatan di salah satu Rumah Sakit (RS).

Amatan wartawan, hadir dalam aksi donor ini, Lulu Gorga Purba dan Rini Silalahi yang merupakan anggota DPRD Siantar dari Partai Golkar, Marulam Simarmata pengurus PMI Siantar-Simalungun, mantan Ketua KNPI Siantar, Parlaungan Purba, serta puluhan kader AMPI dan Partai Golkar Siantar. (Elisbet)