Meriahkan HUT RI ke 76, PP Siantar Barat Bagikan 1.000 Paket Sembako dan Baksos di 2 TPU 

Ketua Pemuda Pancasila Siantar Barat, Andika Prayogi Sinaga bersama Lilis Suryani Daulay dan Danramil 04/Siantar Barat Kapten Inf Suheri melakukan pembagian sembako ke rumah warga.

Siantar, Lintangnews.com | Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 76, PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Siantar Barat laksanakan sejumlah kegiatan bakti sosial (baksos).

Seperti membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Pane dan di Jalan Bangau.

Selain itu, PAC PP Siantar Barat yang dipimpin Andika Prayogi Sinaga melakukan pembagian sembako door to door sebanyak 1.000 paket. Ada pun  sembako itu seperti beras, minyak goreng dan gula.

Dalam pembagian sembako itu Andika didampingi Lilis Suryani Daulay selaku Penasihat PP Siantar Barat dan Danramil 04/Siantar Barat, Kapten Inf Suheri.

Andika menuturkan, di tengah pandemi Covid-19, PP Siantar Barat melakukan sejumlah kegiatan sosial. “Bahkan untuk mencegah kerumunan, kita siasati dengan melakukan pembagian sembako langsung ke rumah warga,” tutur Ketua Komisi I DPRD Kota Siantar ini, Selasa (17/8/2021).

Lilis Suryani bersama Komandan Kodim 0207/SML, Letkol Inf Roly Sohuoka melakukan pembagian sembako di Posko Covid-19 Kodim 0207/SML di Jalan Diponegoro.

Semangat pembagian sembako ini, sambung Andika untuk membantu masyarakat khususnya di Kecamatan Siantar Barat yang terdampak akibat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Dalam kerja bakti di sejumlah TPU dihadiri seluruh pengurus PP Siantar Barat, pengurus Karate Kala Hitam Indonesia, beserta seluruh pengurus ranting se- Kecamatan Siantar Barat,” ujar ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Siantar ini.

Sementara itu, Kapten Inf Suheri menuturkan, dengan pemberian bantuan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak akibat adanya PPKM karena segala aktivitas menjadi terbatas.

Di lokasi berbeda, Lilis Suryani Daulay usai menyerahkan bantuan kepada warga tak kuasa menahan air mata nya. Ia merasa prihatin melihat kondisi masyarakat saat ini di tengah segala keterbatasan aktivitas, sehingga terdampak kepada mata pencaharian.

Bakti sosial membersihkan Tempat Pemakaman Umum.

“Pemberian sembako ini semoga bermanfaat bagi bapak ibu dan semoga kita sehat selalu dalam menjalankan aktivitas,” tutur Lilis Suryani.

Sore harinya dihadiri Lilis Suryani bersama Komandan Kodim 0207/SML, Letkol Inf Roly Sohuoka melakukan pembagian sembako di Posko Covid-19 Kodim 0207/SML di Jalan Diponegoro. (Elisbet)