Milad ke-62 Wanita Islam, dr Susanti Disebut Aset Kota Pematangsiantar, Harus Didoakan dan Dijaga

Siantar, Lintangnews.com| dr Susanti Dewayani SpA merupakan salah satu aset Kota Pematangsiantar. Sehingga harus selalu didoakan dan dijaga.

Hal itu disampaikan Majelis Hikmah/Penasehat Pengurus Daerah (PD) Wanita Islam Kota Pematangsiantar H Ahmad Ridwansyah Putra, di acara Milad ke-62 Wanita Islam (WI) Tahun 2024 Kota Pematangsiantar, di Kampus STIKOM Tunas Bangsa, Jalan Jenderal Sudirman Pematangsiantar, Kamis (23/05/2024).

Menurut Ridwansyah, selama ini dr Susanti telah menunjukkan kepedulian terhadap warganya. Salah satu contoh, dari kegiatan-kegiatan yang yang digelar di aula STIKOM Tunas Bangsa saja, sekitar 99 persen dihadiri dr Susanti.

Kepada dr Susanti, Ridwansyah mengatakan WI siap bermitra dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar.

“Bila diperlukan, kapan saja kami siap,” sebutnya.

Kepada pengurus WI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan WI kabupaten/kota lainnya, Ridwansyah mengucapkan selamat datang di Kota Pematangsiantar.

“Semoga bukan kunjungan pertama dan terakhir. Apalagi wali kotanya seorang wanita. Tentunya kegiatan-kegiatan yang  berhubungan dengan Muslimah akan mendapat perhatian,” tukasnya, seraya mengucapkan Selamat Milad ke-62 kepada WI Kota Pematangsiantar. Semoga WI ke depan semakin jaya.

Sementara itu, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam bimbingan dan arahannya mengucapkan Selamat Milad kepada WI. dr Susanti mendoakan WI semakin kuat, kokoh, dan terus membangun anak negeri, membangun bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

“Wanita kuat, maka negara akan kuat. Wanita dituntut ketangguhannya. Elemen negara yang paling kecil adalah keluarga, dan wanita menjadi sentra di keluarga, menentukan ke mana arah keluarga, masyarakat, dan negara,” terangnya, seraya menyampaikan seorang ibu harus bisa menjaga nilai-nilai  kebaikan dan keturunannya.

Sebelumnya, Ketua PD WI Kota Pematangsiantar Hj Rayani Purba dalam laporannya di acara dengan tema: “Bersama Wanita Islam Kita Tingkatkan Kemaslahatan Ummat”, menyampaikan WI lebih banyak bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

Di momen Milad ke-62 tahun ini, selain acara seremonial, kegiatan lainnya berupa mengunjungi UPT Pelayanan Sosial Tuna Rungu Wicara dan Lansia di Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar sebanyak 42; kunjungan ke rumah kaum disabilitas, dan kunjungan ke rumah Muallaf.

 Rayani juga mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti yang telah memberikan kontribusi kepada WI.

“Kami siap berkontribusi. Libatkan kami jika dibutuhkan. Kami siap berbuat,” tukasnya.

Turut memberikan sambutan, Plt Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Pematangsiantar H Maranaik Hasibuan SAg MA dan Ketua Pengurus Wilayah (PW) WI Provinsi Sumut Hj Lelawaty Sy.

Acara juga diisi dengan Tausiyah oleh Ketua I PW WI Sumut Ustadzah Khairwaty (Umi AI) dan pemotongan nasi tumpeng. Juga dimeriahkan penampilan Nasyidaria oleh WI Pematangsiantar dan tarian oleh Sanggar Tari Tuna Rungu Wicara.

Turut hadir, Ketua MUI Kota Pematangsiantar diwakili Suhartono, Ketua PD Muhammadiyah Ir Sailan Nasution MM, PD WI Simalungun, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, dan Binjai. (*)