Miliki 3,54 Gram Sabu, Warga Jalan Tongkol ini Divonis 6 Tahun Penjara

Siantar, Lintangnews.com | Majelis Hakim memvonis terdakwa Amrin Nasution selama 6 tahun penjara Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Kamis (19/9/2019) sekira pukul 15.00 Wib.

Terdakwa Amrin yang diketahui berdomisili di Jalan Tongkol, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, ini dengan menggunakan baju rompi berwarna merah, tampak duduk dikursi pesakitan dengan menundukan kepalanya. Dirinya divonis lantaran kepemilikan narkotika jenis sabu dengan berat 3,54 gram.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Amrin Nasution dengan pidana penjara selama 6 tahun, dikurangi masa penahanan yang telah dijalani terdakwa. Adapun denda yang dikenakan kepada terdakwa sebesar Rp 1 Milyar subsider 6 bulan penjara,” ucap Majelis hakim Simon C Sitorus.

Selain itu, terdakwa juga dinyatakan secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana, tanpa hak melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika golongan 1 bukan tanaman.

“Sebagaimana dimaksud dalam dakwaan kesatu pasal 114 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” ungkap Simon C Sitorus.

Setelah mendengar vonis yang diberikan oleh majelis hakim, terdakwa dengan didampingi kuasa hukumnya Erwin Purba, meminta kepada majelis hakim untuk lakukan pikir pikir atas vonis yang diberikan oleh majelis hakim.

Dalam pemberitaan sebelumnya, petugas sat narkoba polres siantar berhasil meringkus terdakwa Amrin Nasution di Jalan K.S Tubun, Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur, pada Rabu tertangal 1 Mei 2019.

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, 1 buah pipa kaca bekas bakar yang berisi narkotika jenis sabu, 1 buab kompeng karet, 2 buah mancis, 1 unit Hp merk oppo warna putih, 4 paket narkotika jenis sabu dengan berat 3,54 gram, 1 buah dompet. (Res)