Miliki Sabu dan Ganja, 3 Orang Diamankan Sat Narkoba Polres Siantar dari Jalan Dali Tani

Ketiga pelaku diamankan bersama sejumlah barang bukti.

Siantar, Lintangnews.com | Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar berhasil menangkap 3 orang yang sedang memakai narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Dalil Tani Ujung, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Selasa (27/4/2021).

Awalnya petugas Sat Narkoba melakukan penyelidikan ke alamat yang diinformasikan masyarakat. Setibanya di lokasi, petugas langsung mengetuk pintu rumah yang dicurigai. Lalu pintu rumah dibuka.

Petugas menemukan 2 orang laki-laki sedang berada di ruang tamu dan seorang perempuan di dalam kamar. Selanjutnya ketiganya diamankan petugas.

Ada pun ketiganya yakni, Lando (35) tahun warga Jalan Mangga, Riki (28) warga Jalan Dalil Tani dan Sinta (28) warga Jalan Dalil Tani, Kecamatan Siantar Timur.

Kasat Narkoba, AKP Kristo Tamba menuturkan, setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 1 buah sendok terbuat dari pipet di depan pintu kamar. Sementara dari dalam kamar, tepatnya di  kasur ditemukan 1 paket narkotika diduga jenis sabu dengan bruto 0.52 gram.

“Lalu dari bawah tempat tidur ditemukan 1 buah bong terbuat dari botol kaca, 1 buah pipa kaca berisi narkotika diduga jenis sabu dan 1 buah mancis. Sedangkan dari dinding ruang dapur ditemukan 1  buah tas yang di kantongannya ada 1 paket narkotika diduga ganja dengan bruto 1,55 gram,” sebut AKP Kristo, Kamis (29/4/2021).

Sementara itu dari Lando ditemukan 1 unit handphone (HP) dan uang sebesar Rp 100.000. Lalu dari Riki ditemukan 1 unit HP, sedangkan dari kantong celana depan sebelah kanan Sinta ditemukan 2 buah plastik klip kosong.

“Selanjutnya barang bukti dikumpulkan dan bersama ketiga tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba untuk dilakukan penyidikan,” tutup AKP Kristo. (Elisbet)