Monitoring di Gudang Logistik, Ini Disampaikan Wabup dan Ketua KPUD Asahan

Wakil Bupati, Surya saat melakukan monitoring di gudang logistik KPUD Asahan. 

Asahan, Lintangnews.com | PemkabAsahan  melalui Wakil Bupati, Surya lakukan monitoring ke kantor KPUD Asahan, Senin (25/3/2019).

Tujuan monitoring untuk melihat kesiapan KPUD Asahan dalam menyongsong perhelatan pesta demokrasi yakni, Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019  di Asahan.

Monitoring yang dilakukan juga turut didampingi Asisten II, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Komindo) dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Wakil Bupati menyampaikan kepada KPUD Asahan untuk mempersiapkan apa saja peralatan yang menjadi keperluan dalam Pemilu Serentak nantinya.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Wabup menanyakan kepada KPUD Asahan dalam melakukan persiapan Pemilu, terkait ada atau tidaknya kesulitan dalam proses pengerjaannya.

Surya juga menyempatkan untuk melihat langsung proses pelipatan kertas surat suara di gudang logistik KPUD di Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan  Kota Kisaran Timur. Wakil Bupati juga menghimbau kepada para pekerja pelipat kertas surat suara, untuk mengecek kembali sebelum dilipat.

“Kepada masyarakat, Bupati Asahan, taufan Gama Simatupang berpesan agar  kita datang berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilu Serentak nantinya. Karena satu suara berpengaruh untuk satu perubahan,” ujar Wakil Bupati

Menanggapi monitoring yang dilakukan, Ketua KPUD Asahan, Hidayat menyampaikan,  pihaknya telah mempersiapkan peralatan untuk Pemilu Serentak dengan semaksimal mungkin . Hidayat menuturkan, hingga saat ini belum ditemukan kendala dalam persiapan Pemilu 2019.

Lanjut Hidayat, pihaknya akan mendistribusikan surat suara pada tanggal 10-16 April 2019 pada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Selanjutnya PPK akan mendistribusikannya ke Panitia Pemungutan Suara (PPS). Dan PPS akan menyerahkannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Untuk surat suara saat ini lagi dalam proses pelipatan dan diperkirakan selesai pada akhir bulan Maret 2019,” sebutnya.

Hidayat juga mengatakan, jumlah surat suara yang diterima KPUD Asahan sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), ditambah 2 persen surat suara untuk surat suara Presiden, Wakil Presiden dan DPD. KPUD Asahan masih menunggu kedatangan surat suara tersebut.

Di akhir pembicaraannya, Hidayat mengatakan, dalam Pemilu nanti, pihaknya menggunakan 2 jenis bilik suara yakni karton dan alumunium. (heru)