Muhammad Siregar Kembali Pimpin Kopkar Tanera Mandoge

Muhammad Siregar memberikan kata sambutan usai terpilih menjadi Ketua Kopkar Tanera.

Asahan, Lintangnews.com | Secara aklamasi, Muhammad Siregar kembali terpilih sebagai Ketua Koperasi Karyawan (Kopkar) Tanera periode 2021-2023 di bawah naungan PTPN IV Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Rabu (17/3/2021).

Sebelum pemilihan, pengurus Kopkar Tanera yang lama terlebih dahulu menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepada anggota. Hasil laporan itu dapat diterima oleh anggota, sehingga Muhammad Siregar kembali dipercaya memimpin menjadi Ketua Kopkar Tanera.

Muhammad Siregar mengucapkan terima kasih kepada anggota Kopkar Tanera yang sudah memberikan kepercayaan terhadap dirinya untuk menjadi ketua pada periode berikutnya.

“Ini kepercayaan teman-teman kepada saya. Terima kasih telah memilih saya menjadi ketua. Saya berjanji lebih baik lagi di periode kedua dan akan membuat Kopkar Tanera lebih maju, dengan mensejahterakan anggota yang tergabung di dalamnya,” sebut pria yang akrab dipanggil Amad ini.

Dia juga menyebutkan, dalam kepengurusan yang lama ada beberapa tugas belum dituntaskannya. Namun tugas itu akan dituntaskan dalam kepengurusan yang baru.

“Dengan saya dipilih kembali, maka pekerjaan yang tertinggal akan diselesaikan dengan secepatnya usai terbentuknya kepengurusan ini,” ujarnya.

Maneger PTPN IV Bandar Pasir Mandoge, Denny L Hutagalung menyampaikan, terpilihnya Muhammad Siregar dapat menjaga kepercayaan dan bisa mensejahterakan anggota yang tergabung dalam Kopkar Tanera.

Dia juga mengapresiasi selama kepemimpinan Muhammad Siregar tidak pernah terdengar asa keributan di dalam Kopkar Tanrea. “Saya yakin, pak Amad bisa mensejahterakan anggota dan menyelesaikan tugas-tugasnya yang sempat tertunda,” ujarnya.

Kepala Bidang (Kabid) Koperasi Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Pemkab Asahan, Jainab mengatakan, Kopkar Tanera periode 2018-2020 cukup baik dalam adminstrasi yang mampu mengayomi anggotanya. Hanya saja menurutnya, Kopkar Tanera harus menambah jenis usaha yang dapat mensejahterakan anggota.

“Kemajuan terlihat sejak pak Amad menjadi Ketua tahun 2018-2020 dan kembali terpilih di peridoe 2021-2023. Dimana laporan pertanggungjawaban tidak mendapat protes dari 974 orang anggota Kopkar Tanera,” ujarnya.

Kegiatan juga diwarnai lucky draw dengan hadiah yang cukup menarik, yakni alat elektronik. Sementara peserta yang yang hadir seluruh anggota mewakili dari bagian di PTPN IV Bandar Pasir Mandoge. (Heru)