MUI Tebingtinggi akan Salurkan Bantuan Alat Kesehatan dan Vaksinasi Pelajar  

Pertemuan antara Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan dengan pengurus MUI.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Bertempat di rumah dinas (rumdis) Wali Kota, Selasa (2/11/2021), Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan menerima audiensi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebingtinggi.

Audiensi itu dalam rangka kegiatan pelaksanaan penyaluran bantuan alat kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD), gown, masker, oksigen, hand sanitizer, hand scoon (sarung tangan latex) dan nurse cup dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) ke MUI Tebingtinggi.

Ini termasuk bantuan vaksin Sinovac 10.000 dosis untuk dosis pertama dan kedua yang akan dilaksanakan vaksinasi pada tanggal 8 November 2021.

“Bersama pak Wali Kota, telah disepakati pelaksanaan penyerahan dari MUI ke Faskes Klinik Pratama dan Rumah Sakit(RS)  di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) pada Senin (8/11/2021), dengan disaksikan Pemko Tebingtinggi dan pihak Kejaksaan,” ujarnya Sekretaris MUI Tebingtinggi, Hasbie Ashshiddiqi.

Pihaknya juga akan melakukan vaksinasi bagi pelajar Madrasah dan pelajar umum di Kejari Tebingtinggi pada tanggal yang sama.

Wali Kota menyampaikan, terkait proses pelaksanaan penyaluran alat kesehatan MUI Tebingtinggi dihimbau untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam hal persiapan dan membuat berita acara kegiatan.

“Hal untuk pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar Madrasah dan pelajar umum, diupayakan ada tenda, kursi dan snack. Kiranya kegiatan bisa berjalan dengan baik, lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” pungkas Umar Zunaidi.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan, Henny Sri Hartati, Ketua MUI Tebingtinggi, Akhyar Nasution dan sejumlah pengurus. (Purba)