Musnahkan 62 Kg Sabu, Bupati Ucapkan Terima Kasih dan Dukung Polres Asahan  

Pemaparan barang bukti sabu seberat 62 kilogram lebih yang diamankan pihak Polres Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Polres Asahan kembali mengamankan dan musnahkan narkotika jenis sabu-sabu kali ini kurang lebih sebanyak 62 kilogram dalam bungkusan teh cina, Senin (15/11/2021).

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, siap perang terhadap peredaran gelap narkoba di wilayah hukum (wilkum) nya dan dibuktikan dengan penangkapan sebanyak 62 kilogram lebih sabu dari bulan Agustus hingga September 2021.

“Kita tidak pernah main-main terkait narkotika, bahkan termasuk di internal kami. Namun kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Asahan mendukung dalam pemberantasaan peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

Putu menjelaskan, dimusnahkannya barang bukti hasil pengungkapan dari daerah Tualang Raso Tanjung Balai dan Bagan Asahan, dimana turut diamankan 2 orang tersangka.

Pemusnahan barang bukti sabu seberat 62 kilogram lebih di Polres Asahan.

“Untuk keduanya diancam dengan Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman seumur hidup,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Surya yang menghadiri pemusnahan sabu itu memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih.

“Ini (narkotika) musuh kita bersama dan mari hindari. Namun perlukan pro aktif melihat gerak gerik terkait narkotika dan segera laporakan kepada Aparat Penegak Hukum (APH),” ungkap Bupati. (Heru)