Natal dan Tahun Baru, PDAM Tirtauli Berikan Kado ‘Pahit’ Bagi Warga di Daerah Ini

Natanael Nababan.

Siantar, Lintangnews.com | Miris, moment Hari Natal dan Tahun Baru 2019 sepertinya jajaran Direksi PDAM Tirtauli Kota Siantar memberikan kado ‘pahit’ bagi warga yang tinggal di Lorong 4, 5 dan 6 Kiri Jalan Gotong Rotong, Kecamatan Siantar Utara.

Pasalnya kurang lebih 2 minggu ini pendistribusian air minum di daerah itu ‘mati’. Akibatnya, para pelanggan PDAM Tirtauli kelabakan untuk memenuhi kebutuhan air sehari-harinya.

“Kondisi ini yang kita sesalkan, mengapa air mati saat perayaan hari besar keagamaan seperti Hari Natal dan menyambut Tahun Baru,” sebut salah seorang warga, Natanael Nababan, Kamis ((27/12/2018).

Pria yang akrab dipanggil Natal ini menuturkan, sepertinya Direksi PDAM Tirtauli memberikan hadiah akhir tahun dengan matinya air minum pada para pelanggan di di Lorong 4, 5 dan 6 Kiri Jalan Gotong Rotong.

Menurutnya, air mati di Siantar merupakan persoalan klasik yang hingga saat ini belum mampu dituntaskan pihak PDAM Tirtauli. Dirinya juga menyayangkan kinerja Direksi PDAM Tirtauli saat ini yang sepertinya ‘lamban’ mengatasi permasalahan macetnya air minum kepada para pelanggan.

“Sementara informasi yang kita dapat jika jajaran Direksi PDAM Tirtauli saat ini katanya pernah bekerja dan berpengalaman di PDAM Tirtanadi, masa persoalan air mati saja tak bisa diatasi,” paparnya.

Natal menilai, ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Wali Kota Hefriansyah atas kinerja jajaran Direksi PDAM Tirtauli pasca beberapa bulan lalu dilantik.

Menurutnya, Wali Kota sebagai pemilik PDAM Tirtauli agar memberikan teguran maupun evaluasi atas kinerja jajaran Direksi yang dinilai tak mampu mengatasi keluhan pelanggan terkait matinya pendistribusian air minum. (red)