Navigator Collegge Australia Kunjungi SMA GKPS 1 Pematang Raya

Para rombongan Navigator Collegege Australia saat akan memasuki kompleks sekolah SMA Swasta GKPS 1 Pematang Raya.

Simalungun, Lintangnews.com | Navigator Collegge Australia melakukan kunjungan ke SMA Swasta GKPS 1 Pematang Raya di Sondi Raya Kelurahan Sondi Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa (24/9/2019).

Kapolsek Raya Kesatuan Resor Polres Simalungun, AKP R Sinaga melalu Kanit Binmas, Ipda SR Lumbanraja mengatakan, kunjungan pelajar asing itu dalam rangka melakukan Study Tour Phatnership.

Dikatakan, sebelum memasuki kompleks SMA GKPS 1 Pematang Raya, rombongan Navigator Collegge Australia diarak mulai dari halaman gereja GKPS Kongsilaita Sondi Raya. Ini dengan diiringi marching band SMA GKPS 1 Pematang Raya.

Begitu tiba di SMA GKPS 1 Pematang Raya, para tamu dan rombongan memasuki aula. Disambut dengan tarian selamat datang adat Simalungun dan dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Australia.

Berikutnya, paparan situasi dan kondisi sekolah SMA GKPS 1 Pematang Raya dengan menggunakan video paparan dokumenter. Dilanjutkan dengan perkenalan diri oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMA GKPS 1, bersama seluruh guru dan staf sekolah.

Setelah itu, hal yang sama dilakukan rombongan dari Australia itu dengan menggunalan video paparan dokumenter berskala kecil. Dilanjutkan pemberian cendera mata berupa jaket dan buku nyanyian nyanyian rohani bahasa Simalungun, Indonesia,dan Inggris.

“Sekolah dari Navigator Collegge Australia menginap di Asrama Putri GKPS 1 terhitung mulai Selasa sampai Jumat minggu depan (24/9/2019- 4/10/2019). Dan seluruh rangkaian giat kunjungan berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tulis Ipda SR Lumbanraja . (rel/zai)