Nikmati Panorama Sunset di Pantai Pasir Putih Parparean

Pemandangan sunset di Pantai Pasir Putih Parparean Porsea.

Tobasa, Lintangnews.com | Banyak tempat wisata dengan panorama matahari terbenam (sunset) di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) yang dikenal dengan Pantai Pasir Putih Danau Toba, yang mulai diminati wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara.

Salah satu wisata yang menyediakan pemandangan seperti itu, adalah Pantai Pasir Putih Desa Parparean, Kecamatan Porsea, Kabupaten Tobasa.

Menurut seorang pengunjung, asal Kota Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Nicholas Parapat, objek wisata Pantai Pasir Putih Parparean dinila tepat dijadikan tempat liburan untuk menghilangkan rasa penat.

“Selain danau yang indah juda ada panorama sunset (matahari terbenam) yang begitu indah,” kata mahasiswa Institut Agama Kristen ini.

Sementara, salah seorang pengunjung asal Kota Siantar, Yuni mengatakan, keindahan sunset di Pantai Pasir Putih Parparean begitu indah. “Jika selama ini hanya berita dari teman dan media kita dengar keindahan sunset, nyatanya lebih indah jika dilihat langsung,” sebut Yuni.

Menurutnya, kenikmatan semakin kentara, kala menikmati segelas kopi, sambil melihat karya alam Danau Toba bentukan kaldera gunung berapi, bersama siraman sunset yang merubah seluruh lokasi pantai menjadi orange.

“Sangat sempurna untuk menghabiskan waktu liburan bersama alam, karya Sang Pencipta yang sulit untuk dilukiskan oleh pikiran manusia,” terang Yuni sambil meneguk kopinya.

Pengusaha lokal, pengelola Pantai Pasir Putih Parparean, H Napitupulu menerangkan, tidak hanya wisatawan domestik yang mengagumi sunset pantai ini, wisatawan mancanegara juga kagum dengan indahnya.

“Kita patut bangga dengan anugerah alam Danau Toba di Tobasa dengan keindahan yang tidak dimiliki daerah lain. Bahkan ada tujuan wisata di tengah danau yang disebut ‘Batu Illik’ yang menjadi legenda di Desa Parparean,” terang Napitupulu, Kamis (7/3/2019). (asri)