Nikmati Wisata Arung Jeram, Winda Fitrika Akui Perlu Gencar Dipromosikan

Calon Wakil Bupati Asahan, Winda Fitrika (berjilbab merah) saat akan mengikuti wisata arung jeram di Desa Tangga.

Asahan, Lintangnews.com | Calon Wakil Bupati Asahan nomor urut 3, Winda Fitrika yang berpasangan dengan Calon Bupati, Rosmansyah menikmati destinasi wisata arung jeram di Dusun 34 Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Senin (2/11/2020).

Mengisi waktu luangnya, istri dari almarhum Taufan Gama Simatupang yang merupakan Bupati Asahan hingga 2019 lalu itu mengakui, destinasi wisata di Aek Songsongan ini harus terjaga.

Selain itu, juga perlunya perhatian lebih dengan tujuan dapat ditata lebih baik, seperti pembangunan insfratruktur dan fasilitas, sehingga pengunjung ingin berulang kali ke lokasi itu.

Calon Wakil Bupati Asahan, Winda Fitrika menikmati wisata arung jeram di Sungai Asahan.

“Aliran sungainya indah, selain berarung jeram ditambah suasana alamnya, sehingga perlu dipromosikan. Karena sangat luar biasa, namun perlu peran pemerintah daerah dengan melibatkan langsung masyarakat setempat,” ujar Winda.

Asahan River Advanture (Ara) yang merupakan kelompok pecinta arung jeram selalu membawa para wisatawan mengarungi aliran Sungai Asahan itu menilai, masih kurangnya promosi, sehingga tidak mengetahui indahnya lokasi alam sekitaran aliran sungai yang dilalui saat berarung jeram.

“Lokasi ini sangat indah, dan selama perjalanan berarung jeram selain ombaknya yang menantang, ditambah ada beberapa titik lokasi dikelilingi gunung bebatuan maupun air terjun. Sedangkan ibu Winda sendiri telah beberapa kali menikmati indahnya wisata arung jeram ini,” ujar Irawan. (Heru)