Nikson Nababan : Jokowi Apresiasi Kunjungannya ke Taput Selama 2 Hari

Bupati Taput, Nikson Nababan didampingi sejumlah pimpinan OPD memaparkan hasil kunjungan kerja Presiden Jokowi selama 2 hari.

Taput, Lintangnews.com | Selama 2 hari di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) melakukan kunjungan kerja (kunker), Presiden Joko Widodo sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada Pemkab Taput atas sambutan dan antusiasme dalam upaya terus membangun daerah itu ke arah yang lebih maju.

Hal itu dikatakan Bupati Taput, Nikson Nababan dalam konfrensi pers yang diadakan di aula mini Hotel Easther Silangit, Kecamatan Siborong borong, Rabu (31/7/2019).

Salah satu sektor yang paling mendapat apresiasi dari kunker Presiden itu di sektor pengembangan dunia pariwisata. Jokowi takjub melihat potensi wisata rohani di Salib Kasih dan pantai di Kecamatan Muara.

“Kedua lokasi itu akan mendapat suntikan anggaran dari Kementrian Pariwisata (Kemenpar) untuk segera dikembangkan,” terang Nikson.

Lanjutnya, Presiden juga bangga melihat kondisi perkembangan pembangunan di Taput. Kedepannya, pemerintah pusat akan terus berupaya membantu percepatan pembangunan di beberapa sektor dengan penambahan kucuran dana dari APBN ke wilayah Taput.

“Harapan saya kedepannya, agar kiranya dengan adanya insan pers di Taput bisa lebih eksis dan giat memberitakan bagaimana perkembangan pembangunan dan kehidupan masyarakat disini,” sebut Nikson.

Dalam konfrensi pers itu, Bupati Taput didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkata Daerah (OPD) seperti, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom), Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Satpol PP dan Kabag Humas. (Pembela)