Nyuci di Aliran Sungai Silau Asahan, Warga Kisaran Barat Diduga Hanyut

Tim Basarnas dan BPBD Asahan saat akan mencari korban di aliran Sungai Silau. 

Asahan, Lintangnews.com | Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Jalan Sei Asahan, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Ishariyani (38) dikabarkan hilang sesaat mencuci pakaian di pinggir Sungai Silau.

Kuat dugaan, ibu 3 orang anak itu hanyut terbawa arus, Selasa (24/11/2020) sekira pukul 08.25 WIB.

“Mamak bilangnya mau nyuci di sungai pak. Tetapi kami tunggu-tunggu sampai sekarang gak pulang-pulang,” ujar Ari (12), anak sulung korban saat ditanyai.

Salah seorang warga, Hendri menuturkan, jika Ishariyani memang biasa mencuci di sungai.

Foto KTP korban diduga hanyut dibawa arus Sungai Silau.

“Tadi pas gak ada orang pula di sini. Anaknya masih kecil-kecil, sementara suaminya di Malaysia,” ungkap Hendri di lokasi.

Hingga berita ini dikirimkan, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan dibantu warga masih melakukan pencaharian di sepanjang aliran Sungai Silau. Ini mulai dari titik lokasi awal korban dinyatakan hilang.

Sementara itu salah seorang petugas BPBD Asahan, Faisal mengatakan, setelah mendapat laporan pihaknya segera berkoordinasi dengan Basarnas Pos Tanjung Balai untuk melakukan operasi pencarian.

“Operasi pencarian dilakukan dengan cara menyisir aliran sungai menggunakan perahu LCR sebanyak 2 unit, serta peralatan pendukung SAR lainnya. Ini mulai dari titik awal korban dilaporkan hilang tenggelam hingga radius lebih kurang 5 Km. Dan sampai saat ini korban belum ditemukan,” ujar Faisal. (Heru)