P3A dan P2KB Pantai Labu Gelar Pelayanan KB Serentak TNI Manunggal Bangga Kencana

UPT P2KB dan P3A Pantai Labu melaksanakan pelayanan KB Serentak TNI Manunggal Bangga Kencana.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas P3A dan P2KB Kecamatan Pantai Labu, Selasa(23/8/2022) menggelar pelayanan KB Serentak TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan tahun 2022, bertempat di Balai UPT P3A dan P2KB kantor Camat setempat.

Puluhan Akseptor se-Kecamatan Pantai Labu tampak ambil bagian kegiatan pelayanan KB Serentak TNI Manunggal Bangga Kencana MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) dengan Moyan (Mobil Pelayanan).

Koordinator UPT P3A dan P2KB Pantai Labu, UM Susilawaty Syam mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Deli Serdang untuk dilaksanakan di UPT masing-masing.

“Pada kesempatan ini kita melakukan dengan moyan meliputi pelayanan pemasangan Intrauterine Device (IUD) dan implan untuk sasaran peserta KB baru, ulangan dan ganti cara,” kata Susilawaty.

Pihaknya hanya menargetkan 103 orang Akseptor saja. Sedangkan tujuan dilakukan pelayanan ini sebagai upaya untuk mengatur kelahiran anak, jarak dan usia ideal melahirkan, serta mengatur kehamilan.

“Ini juga membantu pasangan suami istri (pasutri) untuk melahirkan pada usia ideal, melahirkan anak yang sehat dan tidak terkena stunting. Kami berharap kepada warga Pantai Labu, khususnya wanita dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan ini yang dilakukan bersama kader KB secara gratis,” tutup Susilawaty. (Idris)