PAAR Tingkat Sumut, Bupati Asahan : Tingkatkan Pola Asuh pada Remaja 

Sekda, Taufik ZA Siregar saat membacakan pidato Bupati Asahan, Surya.

Asahan, Lintangnews.com | Kegiatan Penilaian Lomba Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) ‘Cinta Kasih’ Tingkat Provinsi Sumatera Utara berlangsung di Desa Sei Beluru, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Selasa (29/10/2019).

Pidato Bupati, Surya disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda), Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan, kegiatan PAAR ini merupakan kebijakan nasional yang harus dilaksanakan setiap daerah. “Ini bertujuan untuk meningkatkan pola asuh kepada para remaja,” ucapnya.

Surya juga mengingatkan, agar menggunakan teknologi dengan cara yang bijak, sehingga bermanfaat bagi diri sendiri dan keluarga. Menurut Bupati, dengan teknologi saat ini kita dapat mengetahui segala hal, baik itu yang bersifat positif maupun negatif. Maka orang tua diharapkan dapat memantau anak-anaknya dalam menggunakan media teknologi.

“Perlombaan ini semoga bukan hanya sekedar seremonial pada momen penilaian seperti ini saja. Tetapi menjadi pedoman bagi masyarakat di Asahan dalam membimbing keluarga dan generasi bangsa kita,” ujarrnya.

Di akhir pidatonya, Surya berharap, Desa Sei Beluruh Kecamatan Meranti dapat menjadi juara I pada lomba PAAR tingkat Sumut tahun 2019.

Sementara bimbingan dan arahan Ketua TP PKK Sumut yang disampaikan Ketua Tim PAAR ‘Cinta Kasih’ tingkat Sumut, Tama Saiful Syafri menuturkan, kunjungan pihaknya meninjau One Village One Product (OVOP) Kecamatan Meranti dan ruang publik masyarakat Desa. (Heru)