Paripurna Rekomendasi LKPj Bupati Samosir Diwarnai Interupsi Anggota Dewan

Rapat paripurna yang dilaksanakan DPRD Kabupaten Samosir.

Samosir, Lintangnews.com | Rapat paripurna DPRD Kabupaten Samosir dalam rangka penyampaian keputusan tentang rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Bupati Samosir Tahun Anggaran (TA) 2020, diwarnai interupsi dari sejumlah anggota dewan, Jumat (4/6/2021).

Diketahui parpurna dipimpin Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba, dihadiri para angggota dewan, Bupati, Vandiko Gultom, Sekretaris Daerah (Sekda), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan insan pers.

Saut menyampaikan, paripurna ini merupakan wujud pelaksanaan peraturan yang berlaku dan diharapkan nantinya poin-poin rekomendasi yang akan disampaikan dapat ditindaklanjuti dengan bijaksana.

“Rekomendasi ini wujud komitmen bersama kita dalam memberikan saran yang konstruktif untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan kedepan. Kita berharap, Bupati Samosir dan jajarannya dapat menelaah rekomendasi itu dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang anggota DPRD, Parluhutan Sinaga menyampaikan, agar Pemkab Samosir lebih serius dalam penanganan Covid-19. Karena menuturnya, adanya angka kenaikan masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Diharapkan Satgas Covid-19 kembali bekerja optimal, pintu masuk ke Samosir agar dijaga secara ketat,” ujar Parluhutan.

Pimpinan rapat menyampaikan, agar saran dari anggota DPRD terkait penanganan Covid-19 dapat ditindaklanjuti pihak Pemkab Samosir. (Tua)