Parpol di Tebingtinggi Tak Berminat Kampanye Akbar

Komisioner KPUD Tebingtinggi, Emil.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pekan lalu KPUD Kota Tebingtinggi telah menetapkan 3 lokasi yang akan digunakan untuk kampanye rapat terbuka yang dimulai tanggal 24 Maret hingga 13 April 2019.

Namun sayang, hingga hari ini tak satupun partai politik (parpol) yang mengajukan permohonan tertulis untuk memanfaatkan lokasi itu untuk ‘pendidikan’ politik atau kampanye akbar.

Hal ini dibenarkan Ketua KPUD Tebingtinggi, Abdul Khalik  melalui salah satu Komisioner KPUD, Emil, Kamis (28/3/2019) di Gudang Logistik KPUD, Jalan KF Tandean, Kecamatan Bajenis.

Diakui Emil, ada parpol mendatangi pihaknya, namun hanya sebatas berkonsultasi tentang kampanye, bukan untuk menggunakan fasilitas lapangan atau gedung yang telah ditetapkan.

“Kondisi ini sangat sedih, padahal Pemilihan Umum (Pemilu) hanya tinggal hitungan hari lagi,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, KPUD Tebingtinggi telah menetapkan 3 lokasi kampanye akbar. Yakni, Lapangan Bola Ramlan Yatim di Jalan Gunung Lauser, Kecamatan Rambutan, Lapangan Kota Bayu di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Padang Hulu, dan Lapangan TC Sosial di Jalan Rumah Sakit Umum, Kecamatan Tebingtinggi Kota.

Ini disampaikan Ketua KPUD, Abdul Khalik, dalam rapat koordinasi (rakor) penyusunan jadwal kampanye rapat umum Pemilu 2019, pada Minggu (24/3/2019).

Ketiga lapangan itu sudah dikoordinasikan dengan pihak KPUD Provinsi Sumut dan Pemko Tebingtinggi. Keputusan penggunaan lapangan itu juga sudah dituangkan dalam berita acara dan telah diterima oleh masing-masing peserta Pemilu.

“Kami berharap lapangan yang telah ditetapkan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh partai peserta Pemilu. Dari kapasitas daya tampung, kami menilai sangat memadai,” kata Khalik. (purba)