Keberadaan Pasar Tradisional Milik BUMDes Denai Lama Diapresiasi 

Para pengunjung menikmati kuliner yang disajikan di Pasar Tradisional Paloh Naga.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Pasar Tradisional Paloh Naga (PTPN) milik BUMDes Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu mendapat apresiasi dari pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Deli Serdang, Mujahidnuddin.

Hal ini disampaikan saat Mujahidnuddin menikmati sarapan pagi di PTPN bersama keluarganya, Sabtu (20/2/2021).

Mujahidnuddin yang sudah 3 kali sarapan di lokasi itu menuturkan, langkah yang diambil Kepala Desa (Kades) dan pengurus BUMDes dinilai sudah tepat, karena bisa memberdayakan warga setempat untuk berjualan kuliner.

“Diketahui di masa pandemi Covid-19 ini situasi ekonomi merosot. Dengan adanya pasar tradisional ini warga sedikit terbantu, karena para pengunjung yang datang membeli kuliner mereka, maka otomatis menambah penghasilan yang dampaknya bisa menopang perekonomian warga setempat,” ujarnya.

Menurutnya, pasar ini sangat cocok dikunjungi bagi keluarga yang ‘haus’ akan kuliner sarapan pagi. Ada banyak macam jenis makanan dengan harga relatif terjangkau.

Selain itu, sembari makan bisa menikmati pemandangan di objek wisata Agro Wsata Paloh Naga yang berbentuk tracking dan saung-saung yang sangat teduh.

Mujahidnuddin menuturkan, untuk lebih majunya lagi pasar tradisional ini, pengelola menambah tempat berjualan yang lebih baik agar terhindar apabila hujan datang.

Dirinya juga berpesan, walaupun protokol kesehatan (prokes) sudah memadai di lokasi itu, namun berharap pada pengelola agar terus menghimbau untuk tetap menerapkan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta menghindari mobilisasi agar penyebaran Virus Corona dapat dihambat di lokasi wisata itu. (Idris)