PDI-P Sumut Terbitkan Surat Tugas Bupati Simalungun untuk Pembekalan dan Monitoring Saksi

Surat tugas DPD PDI Perjuangan Sumut kepada JR Saragih selaku kader DPC PDI-Perjuangan Simalungun sekaligus Bupati Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | DPD PDI-Perjuangan Sumatera Utara menerbitkan surat tugas kepada JR Saragih yang notabene masih menjabat sebagai Bupati Simalungun.

Ini tertuang pada surat tugas nomor 97/ST/DPD.29-A/ XI/2020 dikeluarkan di Medan pada tanggal 26 Nov 2020 ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPD Sumut.

Dalam surat tugas itu disebutkan untuk berperan aktif dan bertanggung jawab memastikan dan memonitoring kesiapan dalam rekrutmen saksi di setiap tingkatan, dengan kriteria saksi yang telah ditetapkan oleh DPP partai.

Sekaligus melakukan pembekalan saksi dengan tetap berkoordinasi dengan struktur partai mulai DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting di Kabupaten Simalungun. Dan jabatan JR Saragih pada surat tugas itu adalah kader PDI-Perjuangan Simalungun sekaligus Bupati Simalungun.

Terkait kebenaran informasi JR Saragih telah mengajukan cuti sebagai Bupati Simalungun sejak menerima surat tugas itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Simalungun, Jamesrin Saragih enggan berkomentar. Meski konfirmasi pesan singkat yang dilayangkan, Rabu (2/12/2020) terkirim.

Hal yang sama juga dilakukan Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Simalungun, Samrin S Girsang. Sehingga terkait kebenaran JR Saragih adalah kader PDI-Perjuangan Simalungun belum terungkap. (Zai)