Pdt Lotter Haro Munthe Terpilih Jadi Ketua Umum GKII

Foto bersama dengan Pdt Lotter Munthe usai terpilih dalam Sidang Sinode ke III.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Peserta Sidang Sinode ke III sepakat memilih Pdt Lotter Munthe menjadi Ketua Umum Majelis Pengurus Sinode Gereja Kebangkitan Iman Indonesia (GKII), Rabu (7/4/2021) di Hotel Amanda Jalan Sutomo, Kota Tebingtinggi.

Peserta Sidang Sinode hadir dari 5 Provinsi dan 76 orang pejabat Gereja,baik Pendeta Muda dan Pendeta yang sudah ditahbiskan.

Sebelum digelar Sidang Sinode, Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Asisten, Bambang Sudaryono mengatakan, agar seluruh peserta dapat mengikuti aturan protokol kesehatan (prokes) dan selalu mewartakan di Gereja tentang pentingnya hidup sehat dengan menjalankan 5 M.

Selain itu, Wali Kota juga menyatakan, mendukung penuh setiap kegiatan keagamaan. Dan mengaku, terharu Tebingtinggi dipercayakan sebagai tuan rumah Sidang Sinode ke III GKII.

Umar Zunaidi juga berpesan, agar Gereja jangan mudah terprovokasi perihal kejadian bom di Makassar. “Mari lah kita tingkatkan kebersamaan dan saling hidup kasih,” pintanya.

Sementara itu, Pdt MH Sianturi mewakili undangan dan peninjau mengaku, bangga atas pelaksanaan Sidang Sinode ke III. Menurutnya, dalam 20 tahun kedepan GKII sudah harus bertumbuh di 33 Provinsi untuk menyelamatkan jiwa manusia.

Ketua Umum terpilih, Pdt Lotter Haro Munthe dalam kata sambutannya mengaku kepercayaan yang diberikan peserta buatnya untuk 5 tahun kedepan akan dijalankan penuh amanah sesuai kasih yang diajarkan kepada umat.

Pendeta yang melayani di GKII Tebingtinggi ini juga meminta dukungan penuh dari seluruh hamba Tuhan agar pengurus yang dipilih bisa berjalan sesuai ajaran Kristus.

Sebelum penutupan acara Sinode, Pdt Ronal Sinaga selaku Ketua Umum periode sebelumnya melantik pengurus periode 2021-2026 yaitu Pdt Lotter Haro Munthe sebagai Ketua Umum, Sekretaris, Pdt Philip Nikanor Surbakti dan Bendahara, Pdt Amos Gultom.

Selanjutnya Pdt Lotter Munthe melantik Majelis Pengurus Daerah yakni, Ketua  Pdt Wison Oloan Siagian, Sekretaris, Pdt Yustus Andy dan Bendahara, Pdt Fernando Damanik.

Hdir di acara Sidang Sinode, Arnol Napitupulu dari Kantor Departemen Agama (Kandepag) Provinsi Sumatera dan Sihardiman Nainggolan dari Kemenag Tebingtinggi.

Pdt Linggom Simanjuntak salah seorang peserta mengaku, bangga atas suksesnya acara Sidang Sinode ke III GKII di Tebingtinggi. “Selamat berkarya buat pengurus baru. Tuhan memberkati,” paparnya. (Purba)