Peduli Anak dan Perempuan, DAG Jaktim Dukung Christine Panjaitan

Caleg DPR RI Dapil Jakarta Timur dengan nomor urut 3, Christine Panjaitan bersama warga Rumah Aspirasi Warga DAG Jakarta Timur.

Jakarta, Lintangnews.com | Perkumpulan Demi Anak Generasi (DAG) menilai tingkat kepedulian calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta I terhadap kekerasan anak dan perempuan masih rendah.

Untuk itu, DAG berharap, ada Caleg yang punya perhatian serius untuk menekan maraknya kasus kekerasan tersebut.

“Saya pikir sudah saatnya ada Caleg yang punya rasa peduli dan perhatian besar terhadap kekerasan anak dan perempuan itu yang harus dimenangkan, seperti Christine N Panjaitan dari Partai Golkar,” kata Ketua Umum DAG, Edo Panjaitan, di Rumah Aspirasi Warga DAG Jakarta Timur, Jumat (1/3/2019).

Menurut Edo, jumlah korban kekerasan terhadap anak dan perempuan paling banyak terjadi berada di wilayah Jakarta Timur.

Itu sebabnya mengapa kemudian dirinya (secara organisatoris) menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader DAG se Jakarta Timur untuk mendukung total calon wakil rakyat yang punya rasa peduli terhadap perlindungan anak dan perempuan.

“Saya pikir, DAG Jakarta Timur mendukung Caleg DPR RI Dapil Jakarta Timur dengan no urut 3 dari Partai Golkar, Christine N Panjaitan. Ini semata-mata karena melihat figur dan kepedulian Caleg tersebut,” tegas Edo.

“Jadi bukan karena Caleg nya satu marga Panjaitan dengan saya,” sergahnya kemudian.

Ketua Umum DAG, Edo Panjaitan bersama Caleg  Christine  Panjaitan. 

Perlu untuk diketahui, DAG Jakarta Timur juga telah membuka Rumah Aspirasi Warga untuk menerima laporan pengaduan masyarakat jika ada menemukan tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan. Selanjutnya, DAG Jakarta Timur akan meneruskan laporan masyarakat tersebut kepada pihak terkait.

“Ini salah satu upaya preventif yang bisa dilakukan secara bersama, antara DAG dan Christine Panjaitan. Kita berharap tingkat kekerasan terhadap anak dan perempuan bisa menurun,” harapnya.

Di lain sisi, DAG dan caleg pelantun tembang kenangan ‘Katakan Sejujurnya’ itu, dalam tempo dekat ini juga akan melakukan kegiatan bakti sosial seperti pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga lanjut usia (lansia) dan membuka pasar sembako murah.

“Yang siap membawa perubahan besar kepada rakyat, dan yang menaruh perhatian serius terhadap kekerasan anak dan perempuan itu hanya dari Caleg Golkar, Christine Panjaitan. Siapa lagi rupanya yang tidak kenal sama Christine Panjaitan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Caleg DPR RI Dapil Jakarta Timur dengan nomor urut 3 dari Partai Golkar, Christine Panjaitan, menyambangi Rumah Aspirasi Warga DAG Jakarta Timur, yang berada di Jalan Nirbaya I, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur, kemarin.

Di sela kunjungan itu, Christine Panjaitan didampingi sejumlah pengurus DAG Jaktim melakukan blusukan ke rumah-rumah warga di sekitar lingkungan tersebut.

Warga yang umumnya perempuan dan lansia itu tampak sumriah, dan senang sekali saat ditemui oleh Caleg Christine Panjaitan. Mereka saling menyapa dan menyampaikan aspirasinya. (rel)